Menpora Tegaskan PT Liga Jangan Melawan Pemerintah

PT Liga Indonesia Jangan Melawan Pemerintah, Tegas MenporaMenteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengingatkan kepada PT Liga Indonesiajangan melawan pemerintah. Jika PT Liga Indonesia ingin menggelar turnamen, lanjut Menpora, wajib berkoordinasi dengan Tim Transisi yang telah ditunjuk sebagai pengganti PSSI untuk sementara.

“Kalau tidak mau lapor Tim Transisi, jangan bertanding. Sekarang pemerintah punya kewenangan untuk mengatur. Kalau tidak mau juga tidak apa-apa,” tukas Menpora beberapa waktu lalu.

“Kondisi sepak bola seperti ini karena mereka tidak mau mengikuti arahan pemerintah. Jangan membangkang pemerintah!” tegasnya.

“Asal mereka mau berubah dan berkoordinasi dengan Tim Transisi, jangan tawar-tawar lagi. Nanti kalau tawar-tawar lagi dikiranya pemerintah yang tidak mau (menggelar kompetisi bola),” lanjut Imam Nahrawi.

Peringatan serupa sebelumnya juga diserukan oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Sekjen BOPI, Heru Nugroho, menegaskan bahwa PT Liga Indonesia harus merangkul dengan Tim Transisi bentukan Kemenpora jika ingin menghelat turnamen.

Menurut Heru Nugroho, Tim Transisi bentukan Kemenpora adalah komite resmi yang untuk sementara menggantikan peran PSSI setelah federasi sepakbola Indonesia itu dibekukan oleh Menpora Imam Nahrawi.

“Kalau tidak (berkoordinasi dengan Tim Transisi), ya kami tidak bisa lakukan verifikasi dan keluarkan rekomendasi (untuk menggelar turnamen),” tandas Heru Nugroho.

Seperti diketahui, PT Liga Indonesia berniat menggelar turnamen independen yang melibatkan klub-klub Indonesia Super League (ISL) dan tidak membawa nama PSSI. Turnamen ini diselenggarakan karena kompetisi resmi ISL musim 2016 belum jelas kepastiannya akibat konflik antara PSSI dengan Kemenpora. (Sidomi)

1 Comment

Comments are closed.