Gelandang Mitra Kukar Lepas Masa Lajang di Solo

Gelandang Mitra Kukar Lepas Masa Lajang di SoloJeda antara babak delapan besar dan semifinal Piala Jenderal Sudirman dimanfaatkan Bayu Pradana untuk melepas masa lajangnya. Akhir pekan kemarin, gelandang Mitra Kukar ini resmi mempersunting pujaan hatinya, Suryani. Prosesi pernikahan Bayu dan Yani -sapaan karib Suryani- dilangsungkan di kediaman mempelai wanita, Nayu Timur Nusukan, Solo, Minggu (27/12) kemarin.

Menurut Bayu, pernikahan ini telah direncanakan sejak beberapa waktu lalu. Pemain berusia 24 tahun ini juga telah meminta izin pada manajemen dan Tim Pelatih Mitra Kukar mengenai rencananya ini.

“Alhamdulillah saya dapat izin sampai 31 Desember mendatang,” ujar Bayu, pada Bola.net. “Baru setelah itu, saya harus ikut latihan lagi mempersiapkan tim jelang Semifinal,” sambung pesepakbola asal Salatiga ini.

Ihwal persiapan pernikahannya, Bayu sendiri senang bisa ikut turun tangan di tengah kesibukannya melakoni fase Delapan Besar. Ia bersyukur Mitra Kukar mendapat jatah masuk Grup D yang dihelat di Solo.

“Jadi sedikit banyak saya bisa ikut membantu persiapan,” akunya.

Sementara, walau masih dalam fase bulan madu, Bayu mengaku tak akan mengajak sang istri ke Tenggarong, markas Mitra Kukar. Pasalnya, Yani juga harus kembali bekerja.

“Dia PNS di Salatiga. Jadi nggak bisa diajak,” tutur pemain yang dikenal memiliki sepakan jarak jauh akurat ini. Jadi ya kemungkinan besar ditinggal, Mas,” imbuhnya.

Bayu sendiri mengaku berat harus berjauhan dengan sang istri. Namun, sebagai pemain profesional, ia mengaku siap dengan risiko seperti ini. “Kita harus siap saja dengan ini. Alhamdulillah, istri juga paham dan sangat mendukung,” tandasnya. (den/asa/bola.net)