Kebiasaan Taufiq Saat Bocah di Malam Pergantian Tahun

Taufiq

MUHAMMAD Taufiq berbagi kisah mengenai pengalaman masa kecilnya, terutama ketika merayakan Tahun Baru. Berbeda dengan kebanyakan orang, gelandang Persib asal Tarakan, Kalimantan Utara ini mengisi pergantian tahun bersama teman-teman seusianya di masjid.

Taufiq mengakui, di tempat kelahirannya dulu, jarang merayakan Tahun Baru seperti saat ini dengan gemerlap pesta kembang api atau berbagai hiburan. Namun kondisi tersebut tetap meriah dan tidak mengurangi makna perayaan untuk mensyukuri nikmat Yang Maha Esa.

“Sejak masih kecil, jarang merayakan tahun baru, bahkan mungkin hampir tidak pernah. Karena biasanya suka pengajian dan malam renungan di masjid dekat rumah,” kata pemain bernomor punggung 8 di laman resmi klub.

Kebiasaan kecilnya yang merayakan tahun baru, diakui Taufiq, masih melekat hingga sekarang, meskipun tidak dipungkiri suka mengikuti perayaan seperti kebanyakan orang. Tahun ini pun, rencananya Taufiq merayakan bersama keluarga sang istri, Eka Desnasari di Cimahi.

“Tahun ini belum ada rencana ke mana-mana. Paling sama istri di rumah saja. Tapi yang penting merenung tentang apa yang sudah dilakukan tahun lalu untuk perbaikan pada tahun depan,” ucapnya.