Semen Padang Ingin Mulus ke Semifinal

Semen Padang

Semen Padang FC ingin mulus lolos ke babak semifinal turnamen Piala Jenderal Sudirman. Tim berjuluk Kabau Sirah itu tak main-main mempersipkan bentrok lawan Persija Jakarta pada Ahad (20/12) di Stadion Manahan, Solo.

“Kita harus kembali meraih poin penuh pada laga terakhir babak delapan besar ini. Agar bisa malaju ke babak selanjutnya dengan mulus,” kata Asisten Pelatih Semen Padang FC, Delfi Adri, Jumat (18/12).

Tim, ia melanjutkan, tidak akan mengendorkan semangat dalam kontra melawan Persija Jakarta. Kendati, pada dua laga sebelumnya, Semen Padang FC meraih poin penuh. “Kita akan bermain seperti biasa,” lanjutnya.

Semen Padang FC memuncaki klasemen sementara babak delapan besar Grup D dengan enam poin. Disusul Mitra Kukar dengan tiga poin, Persija dengan tiga poin dan PS TNI dengan nol poin. Semen Padang memiliki peluang besar lolos ke babak selanjutnya usai menang dalam dua laga terakhir kontra PS TNI dengan skor 2-1 dan Mitra Kukar dengan 2-0.

Namun, Kata Delfi, sejumlah skuad tidak dapat diturunkan dalam bentrok lawan Persija, seperti Vendry Mofu yang terkena kartu merah dalam laga lawan Mitra Kukar. Kemudian, pemain belakang Muamadou Alhadji yang mendapatkan hukuman akumulasi kartu kuning. Serta, Ricky Ohorella yang masih dalam proses penyembuhan cidera lutut.

Ia mengatakan, sejumlah pemain sudah disiapkan untuk menggantikan kekosongan tersebut. Salah satunya, Seapuloh Maulana yang dapat menggantikan Muamadou Alhadji usai pemulihan dari cidera pada babak penyisihan. Kemudian, ada Rudi dan Fajar Legian yang disiapkan untuk menggantikan Vendry Mofu sebagai gelandang.

loading...