Kemenpora Tak Akan Penuhi Undangan Tim Ad-Hoc PSSI

Kemenpora Tak Akan Penuhi Undangan Tim Ad-Hoc PSSIKementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tidak akan memenuhi undangan dari Tim Ad-Hoc PSSI jika diminta datang menghadiri rapat kedua. Hal tersebut ditegaskan oleh Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan yang juga juru bicara Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto.

“Pengalaman yang kemarin, undangan (untuk menghadiri rapat perdana Tim Ad-Hoc PSSI) dikirim melalui surat elektronik ke alamat saya sehari menjelang pertemuan. Kemudian baru pagi harinya ditelepon Mas Azwan Karim (Sekjen PSSI),” ungkap Gatot S. Dewa Broto beberapa waktu lalu.

“Tapi, seandainya kami kembali menerima undangan pun, kami memastikan sikap pemerintah melalui Kemenpora akan tetap seperti dulu, yaitu tidak hadir ke rapat,” tegasnya.

Kemenpora memang telah menyatakan tidak akan turut bergabung dengan Tim Ad-Hoc PSSI meskipun hal itu diminta oleh FIFA dan AFC. “Kami (Kemenpora) memutuskan tidak gabung (dengan Tim Ad-Hoc PSSI),” tandas Gatot S. Dewa Broto.

PSSI sendiri telah mengumumkan formasi pengisi Komite Ad-Hoc meskipun masih menunggu kepastian dari Kemenpora. Komite Ad-Hoc PSSI dipimpin oleh Agum Gumelar sebagai ketua dengan didampingi oleh IGK Manila selaku wakil ketua

Sedangkan para anggotanya adalah Tommy Welly dari PSSI, Bambang Pamungkas dari Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), Joko Driyono dari PT Liga Indonesia, Monica Desideria dari sepakbola wanita, dan Mahfudin Nigara dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). (Sidomi)

loading...