Jacksen F. Tiago Buka Peluang Kembali ke Indonesia

Jacksen F. Tiago Buka Peluang Kembali ke Indonesia

Jacksen F. Tiago membuka peluang untuk kembali melatih di Indonesia suatu saat nanti. Pelatih asal Brasil yang pernah merasakan kegemilangan bersama Persipura Jayapura ini sekarang masih bertugas sebagai juru taktik Penang FA. Di musim pertamanya, Jacksen F. Tiago berhasil mengantarkan klub negeri jiran itu promosi ke kompetisi Malaysia Super League musim depan.

“Saya tidak menutup kemungkinan akan kembali melatih ke Indonesia, kampung halaman kedua saya setelah Brasil,” ujar Jacksen F. Tiago beberapa waktu lalu.

Namun, untuk saat ini, eks pelatih Timnas Indonesia senior ini ingin fokus dulu bersama Penang FA. Selain itu, Jacksen F. Tiago juga tidak akan membawa pemain asal Indonesia untuk bergabung dengan skuat asuhannya karena kebijakan manajemen Penang FA yang ingin memaksimalkan potensi pesepakbola lokal.

“Mereka ingin saya lebih banyak memberdayakan pemain-pemain lokal asal Penang. Tujuan utamanya agar masyarakat Penang bangga dengan klub kampung halaman mereka,” kata Jacksen F. Tiago.

“Suatu saat saya akan mendatangkan pemain asal Indonesia, tapi tidak musim depan,” tambahnya.

“Manajemen ingin 70 persen pemain yang ada di tim pemain lokal. Mereka minta saya juga turun tangan mengelola akademi, agar tiap tahunnya Penang FA selalu kebanjiran bakat-bakat lokal,” ucap eks pemain Persebaya Surabaya ini.

“Banyak pemain-pemain bagus beredar di Malaysia Super League musim depan. Jika ingin berprestasi, kami harus membangun tim solid dengan materi pemain-pemain yang kualitasnya di atas rata-rata. Buat saya ini sebuah tantangan. Saya menikmati pekerjaan yang saya jalani,” tutupnya.