Irsyad Maulana Tak Pentingkan Soal Gol

Irsyad Maulana Tak Pentingkan Soal Gol

Tak bisa dimungkiri gelandang Semen Padang, Irsyad Maulana, menjadi salah satu pemain yang berperan penting dalam kemenangan timnya atas Mitra Kukar di Stadion Manahan, Solo, Selasa (15/12). Seperti diketahui, pada laga itu tim Kabau Sirah berhasil menang dengan skor tipis 2-1.

Kemenangan itu juga membuat Semen Padang memastikan satu tiket ke babak semi-final. Irsyad sendiri menjadi pencetak gol kedua Semen Padang di laga itu. Gol itu dia lesakkan lewat tendangan bebas apik yang menghujam pojok kiri gawang Mitra Kukar.

Ini kali kedua Irsyad mencetak gol indah di turnamen Piala Jenderal Sudirman (PJS). Sebelumnya, pada babak penyisihan grup mantan penggawa Arema Cronus ini juga pernah mencetak gol lewat sepakan keras indah dari luar kotak penalti ke gawang Persipura Jayapura.

Irsyad mengungkapkan gol-gol itu bisa dicetaknya lantaran sudah sering berlatih tendangan bebas. Meski begitu, Irsyad tak terlalu mementingkan soal golnya. Menurutnya, yang terpenting adalah kemenangan tim.

“Jadi kemarin juga bagian dari kerja sama tim, sehingga saya juga merayakannya dengan semuanya,” kata Irsyad, kepada Goal Indonesia.

Di samping itu, Irsyad juga mengakui permainannya yang kian meningkat bersama Semen Padang tak lepas dari peran pelatih Nilmaizar. “Saya selalu punya motivasi yang tinggi saat membela Semen Padang, sehingga kalau kemarin bermain maksimal mungkin karena motivasi itu sendiri.”
“Saya bersyukur Semen Padang bisa memenangkan pertandingan. Terima kasih juga kepada coach (Nilmaizar) atas motivasinya,” kata Irsyad. (Goal Indonesia)