Apa Kabar Tim Transisi?

Ini Skuat Tim Transisi Terbaru, Siapa Sajakah

Lama tak terdengar kabarnya, tim transisi ternyata masih eksis. Mereka mengaku masih terus menjalankan program untuk bisa menyelesaikan masalah sepakbola Indonesia.

Anggota tim transisi yang juga Kepala Bidang Komunikasi Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, mengatakan bahwa tim transisi masih menggelar pertemuan setiap minggunya. Yang terbaru, tim transisi disebutnya bakal membahas surat FIFA tentang tim Ad-Hoc dan soal turnamen di 2016.

“Tim Transisi tetap rapat kok setiap minggu. Minggu ini akan ketemu Menpora, membahas surat FIFA,” ujar Gatot.

Sanksi FIFA nampaknya akan terus berlangsung lama, sebab masih akan ada beberapa turnamen yang akan digelar di tahun depan. Menurut Gatot, Tim Transisi terus memantau pelaksaan turnamen sekaligus memberikan rekomendasi.

“Akan ada dua turnamen di 2016. Kami sudah mengeluarkan rekomendasinya,” lanjut dia.

Dua turnamen tersebut adalah Piala Gubenur Kaltim yang akan digelar dalam waktu dekat dan Mara Halim Cup yang diadakan di Medan pada Februari mendatang.

“Kalau untuk turnamen Gubenur Kaltim sepertinya setelah Februari,” kata dia.

Tak hanya Tim Transisi, saat ini juga ‎ada Tim Kecil dan Komite Ad-Hoc, menyusul kedatangan delegasi FIFA dan AFC pada November lalu. Keduanya memiliki tugas berbeda dan berjalan masing-masing. (detiksport)