Nil Maizar Puji Kualitas PS TNI

Pesepak bola PS TNI melakukan hormat pada Manahati Lestusen (kanan) usai mencetak gol ke gawang Surabaya United dalam pertandingan babak penyisihan grup C  Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (15/11). PS TNI kalahkan Surabaya United dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/pras/15

Pelatih Semen Padang Nil Maizar mengatakan Grup D babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman dihuni tim-tim berkualitas. Ia menyebutkan salah satunya PS TNI.

Menurut Nil, PS TNI merupakan tim yang bagus karena memiliki pemain muda berbakat. “Punya semangat juang yang tinggi,” ujar dia, Minggu (6/12/2015).

Walaupun PS TNI tim bagus, Nil mengatakan semua tim di babak delapan besar memiliki peluang sama untuk bisa lolos semifinal. Karena, semua tim mempunyai kekuatan yang sama.

Menjelang laga babak delapan besar, Nil terus fokus mempersiapkan timnya. Mantan pelatih tim nasional ini membawa 23 pemainnya ke kota wisata tambang Sawahlunto untuk menjalani pemusatan latihan sekaligus uji coba dengan tim Sawahlunto Selection.

Direktur Teknik Semen Padang Asdian menilai PS TNI sebagai salah satu tim terbaik di turnamen Piala Jenderal Sudirman ini. “Mereka luar biasa. Mempunyai taktik dan strategi yang bagus,” ujarnya.

Meski PS TNI bagus, Asdian mengaku tidak kawatir. Ia yakin Nil Maizar sudah menyiapkan formula untuk meredam tim-tim lawan di Grup D.

Berdasarkan hasil undian, Semen Padang yang lolos sebagai tim peringkat tiga terbaik, bergabung dengan PS TNI, Mitra Kukar, dan Persija Jakarta di Grup D. Grup ini akan bertanding di Stadion Manahan, Solo, pada 12-22 Desember untuk memperebutkan tiket semifinal. (Bisnis)