Buka Final Liga Santri, Menpora Main di Indonesia All Star

Menpora Belum Mendengar Isi Pernyataan Setnov soal PSSI

Laga babak final Liga Santri Nusantara U-17 2015 yang digelar Minggu (6/12) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dipastikan dihadiri pejabat penting.

Menpora Imam Nahrawi dan Ketua Umum PB NU, Prof Said Agil Siradj akan membuka final Liga Santri itu. Bahkan, Menpora akan ikut bermain di tim Indonesia All Star, saat laga eksebisi lawanPersebaya Surabaya.

Ketua Office Commitee (OC) Liga Nusantara 2015, Mukafi Makki menjelaskan, Menpora dan Ketua Umum PB NU memang dipastikan hadir di laga final itu.

“Adapun karena laga digelar di Jatim, maka dari Jatim akan diwakili oleh Ketua DPRD Jatim, Halim Iskandar,” ujarnya kepada wartawan di Hotel Papilio, Sabtu (6/12/2015) malam.

Dijelaskan, event Liga Santri Nusantara ini memang kental nuansa Islami, makanya sebelum laga final dimulai, maka lebih dulu diisi performa Elkiswah Gambus sekitar pukul 13.00 WIB.

Setelah itu, barulah laga final antara PP Nurul Islam Jember melawan PP Al Asariyah Tangerang, akan digelar sekitar pukul 14.40 WIB.

“Setelah itu, laga persahabatan antara Persebaya Surabaya vs Indonesia All Star dimulai sekitar pukul 16.00 WIB,” katanya.

Karena ingin memberi hiburan maksimal pada suporter, terutama pada Bonek Mania, maka Menpora Imam Nahrawi bersedia ikut bermain di tim Indonesia All Star.

“Nanti Menpora akan bermain sekitar 20 menit. Menpora akan bermain di posisi gelandang,” urainya.

Sedangkan untuk kuota suporter, pihaknya memberi tempat sekitar 5000 seat penonto untuk suporter Liga Santri. Adapun kuota 25 ribu akan diperuntukkan bagi Bonek Mania di tribun ekonomi, dengan harga tiket Rp 20 ribu.

“Pintu stadion akan dibuka sejak pukul 11.00 WIB untuk memberi kesempatan Bonek Mania membeli tiket. (Surya)