Djajang Akui Gagal Bawa Persib Bersinar Di Piala Jenderal Sudirman

Djadjang Nurdjaman Asah Finishing Persib Jelang Lawan Pusamania

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengakui target tim pada turnamen Piala Jenderal Sudirman tidak tercapai. Kegagalan Maung Bandung pada fase grup menjadi hasil yang jauh dari harapannya dan berbanding terbalik dengan pencapaian tim saat turnamen Piala Presiden lalu.

Djadjang mengaku, jika hasil tersebut memang sudah diprediksi sebelum melakoni turnamen. Persiapan yang tidak ideal sejak awal turnamen, termasuk mepetnya pemain bergabung dengan tim. Tapi dengan tantangan yang ada, tim tetap harus berusaha dan berjuang terus optimistis.

“Jauh dari harapan dan berbalik dengan hasil Piala Presiden kemarin. Tapi dari awal juga saya sudah sering menyampaikan persiapan dari awal tidak ideal. Dikatakan pesimistis juga memang seperti itu. Sampai hanya sembilan orang yang latihan dan beberapa baru gabung di Surabaya,” kata Djadjang setiba di Bandung, Selasa (1/12/2015).

Penampilan yang kurang maksimal diperlihatkan anak asuhnya pada tiga pertandingan awal Grup C. Kondisi tersebut tidak lain dipengaruhi kesiapan fisik pemainnya yang sudah berlibur dan harus langsung dihadapkan pada turnamen. Namun peningkatan baru dilihat saat laga terakhir menghadapi PS TNI, gaya bermain ngotot Hariono dan kawan-kawan mendapat apresiasi Djadjang.

“Kalau di tiga laga sebelumnya semua tidak bagus. Semuanya loyo di bawah performa kita yang sebenarnya. Saya baru melihat permianan ngotot saat menghadapi PS TNI kemarin,” ucapnya.