Persis Solo Jumpa Persak di Laga Perdana Piala Bupati Cilacap?

Persis Solo

Persis Solo tak mau terpancing dengan kabar yang beredar di beberapa jejaring sosial mengenai laga perdananya di turnamen Piala Bupati Cilacap. Isu yang beredar mengatakan Persis akan berjumpa dengan Persak Kebumen pada laga perdana, 19 Desember 2015 mendatang.

Dari akun Facebook milik suporter PSCS Cilacap, yakni PSCS Cilacap Fans, dikabarkan turnamen Piala Bupati Cilacap akan mulai bergulir 18 Desember 2015 mendatang. Ada delapan tim yang akan turut serta dalam turnamen ini, yakni PSCS, Persibara Banjarnegara, Persis, Persak, PSIS Semarang, PSGC Ciamis dan dua tim amatir, yakni Keong Racun Wonosobo dan Cilacap Selection.

Meski demikian, Direktur Teknik dan Olahraga Persis, Totok Supriyanto, meragukan kebenaran kabar tersebut. Keraguan itu menyusul belum adanya kabar resmi dari PSCS Cilacap selaku pihak penyelenggara turnamen.

“Kalau secara lisan kami memang sudah menjalin komunikasi dengan pihak PSCS pada Kamis [26/11/2015] kemarin. Saat itu, Pak Wasis [Ketua Harian PSCS] memastikan bahwa kami menjadi salah satu kandidat peserta. Tapi, siapa-siapa saja lawannya dan kapan turnamen ini digelar kami belum tahu. Undangan resmi pun belum kami terima,” ujar Totok saat dihubungi Solopos.com, Minggu (29/11/2015).

Totok mengaku saat berkomunikasi dengan manajemen PSCS, hanya diberitahu kemungkinan turnamen Piala Bupati Cilacap akan digelar medio Desember 20145 nanti. Dari pihak PSCS saat itu juga mengaku turnamen itu diharapkan bisa selesai sebelum perayaan Natal, 25 Desember mendatang.

Akan tetapi seandainya kabar di jejaring sosial itu benar, Persis pun mengaku siap. Meski pun pada laga perdana, Persis harus berjumpa dengan Persak yang memiliki materi pemain-pemain eks Timnas Indonesia dan ISL, seperti saat Piala Bupati Banyumas, medio September lalu.

“Kalau memang lawan pertama Persak, kami jelas harus waspada. Saya yakin Persak tidak akan turun dengan materi seperti saat kompetisi [Liga Nusantara] kemarin. Mereka pasti akan membawa pemain-pemain bintang seperti, Oktavianus Maniani [eks Timnas],” tutur Totok.

Sementara itu, pihak PSCS hingga saat ini belum memberikan kepastian kapan dan siapa sajakah tim peserta yang akan tampil di turnamen Piala Bupati Cilacap itu. Saat mencoba menghubungi Wasis melalui telepon seluler, Solopos.com tidak mendapat jawaban. Sementara, Ketua Umum PSCS, Farid Maruf, juga enggan berkomentar terlalu banyak tentang jadwal turnamen itu.

“Tanya Pak Wasis saja yang lebih tahu detailnya [Piala Bupati Cilacap]. Tapi, pastinya agenda ini jadi. Kemungkinan dimulai 20 November 2015 mendatang,” ujar Farid melalui pesan singkatnya kepada Solopos.com, Sabtu (28/11/2015). (Solopos)