Tiga Penggawa Baru Jadi Proyeksi Tim Persis Musim Depan

Persis Solo

Kompetisi Divisi Utama (DU) musim depan memang belum pasti kapan kembali bergulir. Meski demikian, Persis Solo sudah memiliki rancangan skuat proyeksi kompetisi DU nanti.

Dari seluruh skuat yang diproyeksikan itu, tiga pemain anyar, yakni duo stopper, Slamet Sampurno dan Jodi Kustiawan, masuk dalam rancangan Persis. Satu nama lagi tak lain adalah eks striker PSIS Semarang, Johan Yoga Utama Ketiga pemain itu sudah dijajal Persis saat tampil pada turnamen Plumbon Cup 2015 lalu.

Ketiganya bahkan dinilai memiliki kontribusi besar dalam mengantarkan Persis tampil sebagai juara setelah mengalahkan Diklat Salatiga All Stars 2-1 pada turnamen yang berlangsung di Stadion Mini Plumbon, Tawangmangu, Karanganyar, Minggu (15/11).

“Ketiganya sudah kami lihat perfomanya. Khusus Slamet, dia punya keunggulan dalam pengalaman dan juga duel bola atas. Hanya saja saat ini kami belum punya program kapan akan mengumpulkan kembali pemain,” ujar Direktur Teknik dan Olahraga Persis, Totok Supriyanto, kepada Solopos.com, Senin (16/11/2015).

Baik Jodi, Slamet dan Johan didatangkan manajemen Persis mulai babak delapan besar Plumbon Cup 2015 saat menghadapi PSBK Kota Blitar, 10 November 2015 lalu. Namun, saat itu ketiganya urung menunjukkan penampilan maksimal karena laga terhenti akibat guyuran hujan deras.

Ketiganya baru bisa dimainkan secara maksimal saat Persis menghadapi Persipur Purwodadi, Jumat (13/11/2015). Dalam laga itu, baik Slamet dan Jodi mampu tampil apik dalam menggalang pertahanan Persis. Sementara, Johan mampu menyumbang sebiji gol untuk membawa Persis ke final.

Performa apik ketiganya berlanjut di babak final. Bahkan Johan menyumbang gol untuk mengejar ketertinggalan sebelum akhirnya Persis mampu berbalik unggul lewat gol penalti Robi “Batom” Fajar.

Totok menambahkan untuk saat ini memang belum memiliki rencana kembali mengumpulkan para pemainnya. Selain jadwal kompetisi yang belum pasti, Persis juga belum memiliki agenda turnamen dalam waktu dekat ini.

“Kami akan mengumpulkan kembali pemain setelah ada agenda, termasuk rencana Persis menggelar turnamen,” imbuh Totok.

Sementara, Johan mengaku siap jika seandainya kembali dipanggil Persis. Untuk saat ini, pemain yang juga pernah bermain untuk Martapura FC itu masih sibuk dengan agenda turnamen antarkampung (tarkam) di berbagai daerah. “Saat ini ada agenda tarkam di Batang,” terangnya. (Solopos)