Persela Lamongan – Lepas Dari Mulut Singa, Masuk Mulut Raksasa

Persela Lamongan Pastikan Ikut Piala Jenderal SoedirmanUntuk pertama kalinya di turnamen tahun ini, Persela Lamongan tidak bermain di Malang. Berdasar pembagian grup Piala Jenderal Sudirman, Persela bakal terbang ke Bali dan berada satu grup dengan tuan rumah Bali United, Sriwijaya FC, Persipura Jayapura dan Pusamania Borneo FC.

Dalam dua edisi sebelumnya, Persela selalu kebagian jatah bermain di kandang Arema Cronus alias Stadion Kanjuruhan, yakni SCM Cup 2015 dan Piala Presiden 2015. Kini Persela mencicipi atmosfir baru dan tidak lagi bertarung di kandang Singo Edan.

Tapi bukan berarti persaingan bakal mudah. Melihat tim-tim yang bertarung di Bali, Laskar Joko Tingkir malah masuk ke mulut raksasa. Semua tim yang bertarung di sana kelasnya bisa dibilang lebih baik dibanding Persela jika melihat hasil turnamen sebelumnya.

Di Piala Presiden lalu, Sriwijaya FC lolos sebagai finalis, Bali United dan Borneo FC juga lolos dari fase grup walau terhenti di perempatfinal. Hanya Persipura Jayapura yang tidak ikut dalam turnamen tersebut walau kekuatan mereka diprediksi tetap solid.

Pelatih Persela Didik Ludiyanto tak menampik persaingan di Bali nanti akan sangat ketat dan timnya lagi-lagi tak masuk unggulan. Kendati demikian dirinya tetap optimistis dan menetapkan target minimal lolos dari fase grup, apa pun statusnya nanti. Kini Persela masih memburu tambahan pemain.

“Walau tidak menjadi unggulan, tidak masalah bagi Persela Lamongan. Kami sudah terbiasa menghadapi tim besar dalam berbagai turnamen sebelumnya. Semoga kali ini Persela lebih beruntung dan minimal bisa lolos dari grup,” ungkap Didik Ludiyanto, Pelatih Persela Lamongan.

Persela sendiri diperkirakan tak akan banyak melakukan perubahan komposisi pemain. Didik Ludiyanto tinggal menambah dua-tiga pemain lokal plus pemain asing untuk melengkapi skuad yang ditargetkan berjumlah total 24 pemain. Jumlah itu disebutnya sudah sangat mencukupi.

“Kami perlu menambah pemain dengan kualitas teknik dan mental yang mapan. Saya masih melakukan pendekatan dengan beberapa pemain. Semoga mereka bisa bergabung dengan Persela dan melengkapi tim yang mayoritas masih pemain lama,” demikian Didik, tanpa menyebut siapa pemain yang didekati.

Persela Lamongan juga tengah mencari pemain asing, jika memungkinan sekaligus tiga pemain. Semua pemain asing yang dipakai di Piala Presiden 2015 lalu sejauh ini belum ada rencana dipakai lagi, termasuk striker Mamadou Diallo.