Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Persebaya Fokus Pembinaan Pemain Muda

Persebaya SurabayaPersebaya Surabaya kini fokus untuk membina pemain-pemain muda dari klub internal Persebaya. Bahkan tim berjuluk Bajul Ijo tersebut memiliki program promosi degradasi untuk pemain-pemain internal.

Pengurus Persebaya, Ram Surahman mengatakan, program tersebut untuk mencari bibit pemain potensial.

“Kami memiliki program promosi dan degradasi, untuk pemain-pemain dari kompetisi internal,” kata Ram, Jumat (30/10/2015).

Kompetisi internal Persebaya sendiri telah berjalan. Pemain-pemain potensial dari kompetisi tersebut, dipromosikan ke timPersebaya senior. Biasanya enam pemain dari kompetisi internal, dimasukkan ke tim Persebaya.

“Bagi pemain yang tidak menunjukkan perkembangan, didegradasi dan digantikan oleh pemain lainnya,” kata Ram.

Pemain-pemain tersebut berlatih bersama pemain-pemain seniorPersebaya, seperti Mat Halil dan kawan-kawan. Selama promosi ke tim senior Persebaya, mereka dilatih oleh Ahmad Rosyidin, yang merupakan pelatih Persebaya senior.

“Mereka ini yang nantinya akan mengisi skuad Persebaya, apabila mengikuti turnamen bahkan kompetisi resmi,” kata Ram.

Hal yang sama dilontarkan oleh Mat Halil, pemain seniorPersebaya. Menurut Halil, banyak pemain dari kompetisi internal yang potensial.

“Jumlah pemain yang promosi terus bertambah,” kata Halil.

Saat uji coba melawan Persatu Tuban beberapa waktu lalu, di tim Persebaya terdapat enam pemain dari kompetisi internal yang diikut sertakan dalam tim. Menurut Halil, posisi enam pemain tersebut tidak dijamin akan terus berada diPersebaya.

“Mereka harus bisa menunjukkan kualitasnya, karena jika tidak akan digantikan oleh pemain lainnya,” kata Halil.

Saat melawan Persatu, terdapat pemain internal yang mendapat perhatian, yakni Solikin. Bahkan Solikin menyumbangkan satu gol, untuk kemenangan Persebaya atas Persatu, 2-0.

“Banyak pemain-pemain seperti Solikin di kompetisi internal. Mereka hanya membutuhkan kesempatan untuk menunjukkan kualitasnya,” kata pemain yang setia dengan Persebaya.