Panpel Minta Rekomendasi BOPI-Tim Transisi, Pastikan Tanpa Atribut PSSI

Turnamen Piala SoedirmanPenyelenggara turnamen sepak bola Piala Jenderal Sudirman bakal berkoordinasi dengan Tim Transisi dan BOPI untuk persiapan menggelar turnamen Piala Jenderal Sudirman, November mendatang.

Kepastian itu diumumkan oleh Kemenpora melalui siaran persnya pada Jumat (30/10) malam. Dalam pernyataan itu, disebutkan bahwa sebagai bentuk koordinasi dari Panpel, pada awal minggu depan (paling lambat hari Rabu, 4/11 ) Ketua Komite Penyelenggara segera mengirimkan surat permohonan rekomendasi penyelenggaraan kepada Tim Transisi dan BOPI.

Itu adalah salah satu poin penting yang disepakati dalam pertemuan koordinasi antara Letjen Agus Sutomo SE selaku Ketua Organizing Committee Piala Jenderal Sudirman dengan Tim Transisi (yang diwakili oleh Gatot S. Dewa Broto) dan BOPI (yang diwakili oleh Heru Nugroho dan Kol. Iman Suroso).

BOPI dan Tim Transisi menjamin akan secepatnya memberikan jawaban permohonan rekomendasi itu karena waktu penyelenggaraan sudah sangat dekat. Kesepakatan lainnya, tak ada atribut PSSI di ajang Piala Jenderal Sudirman, seperti yang ditunjukkan saat Piala Presiden lalu.

“Komite Penyelenggara Piala Sudirman tetap bekerja sama dengan PT Mahaka sebagai even promotor untuk turnamen Piala Jenderal Sudirman tersebut dengan didukung sepenuhnya oleh Kemenpora, Tim Transisi dan BOPI,” bunyi pernyataan Kemenpora. (dkk/jpnn)