Liga Pelajar U-14 Piala Menpora Berlangsung di SUGBK

Liga Pelajar U-14 Piala Menpora Berlangsung di SUGBKKejuaraan liga sepak bola pelajar U-14 Piala Menpora seri nasional, bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 14 dan 15 November mendatang.

Asdep Sentra Keolahragaan Kemenpora, R Isnanta, mengatakan jika persiapan tim sudah memasuki fase pengiriman nama pemain ke panitia pusat. Untuk selanjutnya, ditambahkannya, dimasukkan ke database.

“Perlu diketahui pemain akan menjalani tes medis pada tanggal 13 November. Selanjutnya di screening administrasi seluruh pemain. Kurang lebih, 480 atlet siap bertarung di putaran seri Provinsi,” ungkapnya.

Lebih jauh ditambahkannya, jika izin dari pihak Kepolisian sudah turun. Hal tersebut, ditegaskan dengan surat Izin pelaksanaan persyaratan yang telah memenuhi Juklap Kapolri No Pol: Juklap/02/XII/1995 tanggal 29 Desember 1995 tentang perizinan dan pemberitahuan kegiatan, maka surat rekomendasi kegiatan liga sepak bola pelajar U14 piala menpora Nomor: B/17237/X/2015/Datro.

Dipaparkannya lagi, penyelenggara telah melakukan koordinasi pengamanan dengan Karo Ops Polda Metro Jaya dan Kapolres Jakarta Pusat.

“Hal ini yang harus dibangun teman-teman penyelenggara dalam membuat turnamen atau kejuaraan liga sepak bola pelajar Piala Menpora di 24 Provinsi, untuk skala nasional. Sangat penting diperhatikan dalam sektor keamanan dan kenyamanan baik pemain maupun pendukung tim, mereka harus memberikan motivasi. Selain itu, tim tidak boleh mengarah anarkis, karena ini pembinaan sepak bola usia muda,” tegas Isnanta. (esa/ada/bola.net)