Kisah Ayi Beutik Diangkat Ke Layar Lebar

Ayi BeutikSejumlah pencinta Persib dari rumah produksi Arena Kreatif Bandung sedang mempersiapkan untuk mengangkat kisah panglima Viking Persib Club Ayi Beutik ke layar lebar.

Wakil pimpinan produksi film ini, Fajar Suryasutari, mengatakan, kepergian Ayi Beutik menghadap Sang Pencipta pada tahun lalu telah mematahkan hati banyak pihak, tak hanya bobotoh, tapi juga para penggawa Pangeran Biru beserta jajaran manajemen.

“Semua tahu Persib, tapi mungkin ada sosok yang belum tahu di balik luar biasanya dukungan bobotoh,” ujar Fajar.

Fajar menambahkan, film ini nantinya akan disutradarai Slamet Budiono, serta didukung sejumlah kru profesional dan berpengalaman. Fajar menyebutkan, istri Ayi Beutik, Mia, berperan besar dalam menyiapkan naskah.

“Saat ini masih persiapan produksi di tahap penyusunan naskah. Kita kerja bareng kru crew yang biasa kerja sama dengan Christine Hakim, Hanung Bramantyo, dan lainnya,” kata pria berkacamata ini.

“Keluarga [Ayi] mendukung. Kita beri naskah ke teh Mia untuk mengoreksi bila ada kesalahan.”

Kendati demikian, Fajar tak menampik pendanaan menjadi masalah yang dihadapi pihaknya saat ini. Namun, ia tetap yakin film yang mereka garap mampu memberikan pesan bagus.

“Kita lebih ingin memberikan pesan sepakbola saat ini. Sepakbola yang ingin maju, dan sosok Mang Ayi yang punya loyalitas tinggi dalam membesarkan Persib, bobotoh, dan lainnya,” ungkap Fajar.

Fajar juga menyebutkan pihaknya akan selektif dalam memilih aktor, terutama pemeran Ayi. Fajar mengharuskan pemeran tokoh Viking ini mengenal sosok Ayi, terlepas aktor itu terkenal atau tidak di kalangan publik. Fajar pun tak menutup kemungkinan memasukkan penggawa Persib ke dalam film tersebut. (gk-68)