Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Kalsel Host Babak 16 Besar pra-PON Futsal

Kalsel Host Babak 16 Besar pra-PON FutsalAsosiasi Futsal Indonesia (AFI) resmi menunjuk Kalimantan Selatan (Kalsel) sebagai tuan rumah Grup IX babak 16 besar kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON). Namun belum dijelaskan kapan putaran kedua akan dimulai.

Project Officer Puslatda Futsal Jatim, Robert Nepa Seno mengatakan, surat resmi dari AFI tentang penunjukan Kalsel sebagai host babak 16 besar, dikeluarkan pada, Jumat (30/10) malam. “Tanggal pelaksanaannya belum tahu. Tergantung dari rumah,” ucap Robert kepada Bola.net.

Dalam surat AFI dijelaskan, berdasarkan kesepakatan pada Rakor AFI di Jakarta, 31 Agustus lalu, ada empat daerah yang mengajukan tuan rumah Grup IX. Mereka adalah Riau, Yogyakarta, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Kalsel.

Tapi berpijak dari hasil babak 32 besar, maka Kalsel lah yang ditetapkan sebagai tuan rumah Grup IX. “Saat ini kami sedang menunggu kabar dari tuan rumah tentang tanggal pelaksanaan, dan juga venue pertandingannya,” imbuh Robert.

Pada babak 16 besar nanti, Grup IX diisi oleh juara dan runner up dari Grup I hingga IV di fase 32 besar. Tim yang sudah dipastikan masuk ke grup IX adalah Jatim, Kalsel, DKI Jakarta dan Banten. Sedangkan empat tim lainnya masih menunggu hasil dari grup I dan II di putaran pertama.(faw/ada)