Ingin Gelar KLB PSSI, Tim Transisi Siap Lobi “Voters”

Ingin Gelar KLB PSSI, Tim Transisi Siap Lobi VotersMenteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahwari memutuskan untuk memperpanjang tugas Tim Transisi hingga 31 Desember 2015. Salah satu poin penting yang menjadi tugas dari Tim Transisi Jilid II ini adalah menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada akhir tahun ini atau awal tahun depan.

Sekretaris Tim Transisi Gatot S. Dewa Broto menyatakan terdapat empat poin yang menjadi tugas pokok Tim Transisi Jilid II yakni berkomunikasi dengan FIFA/AFC, merevisi statuta PSSI, menggulirkan turnamen, dan menggelar KLB.

“Dari empat itu, kami akan lebih fokus kepada dua hal terakhir yaitu gulirkan turnamen dan KLB. Khusus untuk KLB, kami akan mulai melakukan pendekatan kepada pemilik suara (voters) untuk merealisasikan KLB,” ujar Gatot di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Kamis (29/10)

Menurutnya, pendekatan terhadap voters tersebut akan menjadi hal yang krusial.

Pasalnya, persyaratan digelarnya KLB adalah adanya permintaan oleh 2/3 dari 782 anggota PSSI. “Diperlukan pendekatan khusus (kepada voters). Karena dengan segala macam intrik akan sulit sekali ditebak arah mereka,” tandasnya