Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Banyak Turnamen, Firman Utina Tetap Ingin Kompetisi

Firman UtinaKebanyakan tim yang mengikuti Indonesia Super League (ISL) menyambut positif dengan diadakannya Piala Jenderal Sudirman. Namun, pemain Persib Bandung, Firman Utina, mengaku kompetisi yang diakui oleh FIFA jauh lebih baik ketimbang turnamen itu.

Meski mendukung gelarang turnamen tersebut, pemain timnas Indonesia, Firman Utina, menegaskan ke beberapa pihak untuk memikirkan kelanjutan sepak bola Indonesia. Adanya Piala Jenderal Sudirman seakan menjadi pengalih isu akan polemik yang belum usai antara PSSI dan Menpora.

“Tapi teman-teman sudah sampaikan jangan hanya ada turnamen, tapi cabut dulu sanksi FIFA terhadap Indonesia. Ini suatu pencapain yang positif, disaat sepak bola yang lagi ada konflik terus ada turnamen ini semua mata tertuju pada turnamen tersebut. Bisa dikatakan ini sebagai pengganti liga,” ujar Firman seperti dikutip laman Simamaung.

Sangat disayangkan jika turnamen-turnamen bergengsi yang selama ini tidak diakui oleh AFC dan FIFA. “Cuma ini tidak masuk aktegori AFC. Karena setelah turnamen ini yang juara mau kemana, kalau masuk regulasi FIFA pasti jelas muaranya,” lanjutnya.

Turnamen Piala Presiden yang dimenangkan oleh timnya Persib adalah sebuah turnamen yang paling sukses digelar musim 2015 ini di Indonesia. Saat konflik sepak bola tanah air tidak kunjung selesai ada pertandingan-pertandingan yang kompetitif didalamnya. Tentu ini menjadi hal positif bila sepak bola Indonesia belum habis.