Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Arema Akan Tampil Maksimal Hadapi Martapura FC

Arema Akan Tampil Maksimal Hadapi Martapura FCStadion Demang Lehman (SDL) Martapura, bukanlah arena asing bagi Arema Cronus. Mereka punya cerita pahit dan kenangan manis ketika menjadi tamu Barito Putera pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 dan 2014.

Minggu sore (20/1/2013), Arema yang diperkuat sejumlah pemain hebat dan ditangani pelatih top, Rahmad Darmawan, takluk 1-0 di tangan Laskar Antasari melalui gol bomber yang kemudian bersinar, Coulibaly Djibril.

Sekitar 1.000 orang Aremania yang datang dari berbagai pelosok Kalsel dan bahkan dari Malang, Jawa Timur, pulang membawa oleh-oleh kekalahan.

Perlu waktu setahun lebih bagi Singo Edan untuk melakukan pembalasan yang menyakitkan. Disebut begitu, karena para pertemuan di tempat yang sama, Sabtu (9/8/2014), mereka mempermalukan tuan rumah dengan skor telak, 1-4. Kuartet Alberto Goncalves, Thierry Gathuessi, Cristian Gonzales dan Samsul Arif masing-masing mencetak satu gol. Sedangkan gol hiburan bagi Tim Seribu Sungai dibikin oleh James Koko Lomell.

Malam ini pukul 20.00 Wita, rombongan Singa Gila datang lagi ke salah satu stadion terbaik di Indonesia, selain Gelora Bung Karno Jakarta dan Gelora Jaka Baring Palembang itu. Di antaranya ada beberapa pemain ternama, seperti Abanda Herman yang sudah jadi WNI, Ahmad Bustomi, Juan Revi, Arif Suyono dan >sang maskot= Cristian Gonzales.

Nama terakhir sudah cukup mengenal lapangan SDL. Dan pada usia yang tua bagi seorang pesepak bola profesional, El Loco atau Si Gila, masih tetap berbahaya. Terbukti pada turnamen Piala Presiden 2015, belum lama tadi, dia mengoleksi empat gol.

Namun, seteru Arema kali ini adalah Martapura FC yang lebih mengetahui segala sisi SDL. Di samping itu, Laskar Sulthan Adam punya misi tersendiri, yaitu menebus malu dengan cara membalas kekalahan.

Sekadar diketahui, sekitar empat tahun silam, tepatnya 17 September 2011, Martapura FC yang masih bermain di Divisi III menantang Arema yang jawara ISL, dalam laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, Malang. Hasilnya, mereka kalah telak 7-0. Gol-gol dicetak Saktiawan Sinaga (2), Musafri (2) dan Arif Suyono (2).

Moment buruk itu masih membekas di benak bek Martapura FC, M Elyani yang saat itu menjadi kapten tim. “Pastinya di sini saya dan teman-teman ingin membalas kekalahan itu,” ujar ucap dia kepada Metro, Jumat (30/10).

Selain Elyani, yang ikut membela Martapura FC pada pertemuan pertama lalu adalah pemain yang beroperasi di sektor gelandang, yakni M Nizar. Dia pun punya tekad yang sama, >bayar utang=.

Pelatih kepala Martapura FC, Frans Sinatra Huwae pun memastikan skuatnya siap tempur dan merebut kemenangan. ASaya minta pemain jangan ada beban, agar bisa bermain lepas dan bagus sehingga bisa menghibur penonton,” ujar Frans.

Dia menyebut ada strategi khusus untuk membendung serangan yang dilancarkan oleh bomber bomber Arema. “Arema diperkuat oleh pemain pemain bagus, dan kami sudah siapkan strategi untuk mengatasinya. Mudah mudahan bisa dijalankan dengan baik,” harap Frans.

Sedangkan pelatih Arema, Joko Susilo mengatakan, laga ini adalah ajang pemanasan bagi timnya sebelum terjun dalam turnamen Piala Sudirman, pertengahan November. Selain itu, sekaligus untuk menyeleksi beberapa pemain asing yang diproyeksikan memperkuat Arema berlaga pada beberapa turnamen lain. AKami membawa Sackie Doe, Banaken Basoken dan Patrice Nzekou,@ sebutnya.

Meski hanya ajang pemanasan, Joko memastikan pemain bakal tampil secara maksimal. Mereka tak ingin kalah oleh tuan rumah yang diperkuat oleh pemain berkelas seperti Rizky Pora dan top scorer Piala Presiden, Zulham Zamrun.

“Martapura FC materinya bagus, jadi kami tak sedikit pun menganggap remeh. Pemain Arema harus maksimal meraih hasil terbaik dan memberikan hiburan,” tuturnya.