The Jakmania Sempat Mengharapkan Robert Rene

The Jakmania Sempat Mengharapkan Robert ReneSuporter Persija Jakarta atau yang akrab disebut The Jakmania mengaku terkejut dengan keputusan manajemen merekrut Bambang Nurdiansyah sebagai pelatih anyar Macan Kemayoran. Hal itu karena The Jakmnia sempat mengira Persija bakal merekrut Robert Rene Albert yang sebelumnya sukses bersama Arema.

Robert Rene kencang diberitakan bakal menangani Persija. Namun, Persija akhirnya memutuskan memilih Banur sebagai pengganti Rahmad Darmawan. Harapan The Jakmania kepada Rene tidak berlebihan mengingat pelatih asal Belanda tersebut pernah memberikan gelar bagi Kedah FA, Home United FC, Arema, dan Serawak FA.

“Dalam beberapa hari ini, Rene dikaitkan dengan Persija. Dia pelatih yang sukses. Jadi keputusan manajemen ini perlu dipertanyakan,” kata Ketua The Jakmania, Richard Achmad Supriyanto, kepada Juara.net, Kamis (29/10/2015).

Karena itu, Richard menilai Banur memiliki tantangan berat di Persija. Terlebih, Persija cukup lama tak merasakan gelar prestasi setelah menjuarai Liga Indonesia pada 2001.

“Namun, saya melihat Banur bisa menjawab tantangan tersebut. Dia orang yang bersemangat menjawab tantangan tersebut,” tuturnya.

Richard juga berharap Banur bisa memaksimalkan potensi pemain muda di Persija. “Harus ada perombakan. Pemain muda yang levelnya tidak terlalu jauh dari tim utama perlu diberi kesempatan. Lihat Bali United dan Mitra Kukar yang berani memainkan pemain muda,” ulasnya.

Tugas pertama Banur adalah mempersiapkan tim untuk tampil di Piala Jenderal Sudirman yang akan mulai digelar pada 14 November mendatang.

“Harapannya dia bisa mengembalikan Persija meskipun Piala Jenderal Sudirman hanyalah turnamen,” jelasnya. (juara.net)