Harapan The Jakmania soal Pemilihan Ketum Baru Persija

Harapan The Jakmania soal Pemilihan Ketum Baru PersijaPersija Jakarta pada awal Desember 2015 akan memasuki fase pemilihan Ketua Umum yang baru. Dalam fase yang tergolong krusial ini, ternyata Jakmania memiliki harapan tersendiri kepada para pemegang suara, yakni 30 klub internal.

Selama ini, jabatan Ketua Umum Persija dipegang oleh Ferry Paulus, yang juga bertindak sebagai Presiden klub. Idealnya, dua jabatan tersebut dipegang oleh dua orang yang berbeda.

Tak hanya itu, bobroknya pengelolaan Macan Kemayoran dalam beberapa musim terakhir membuat Jakmania kian menuntut perubahan total. Mereka mendesak para pemilik suara untuk memilih ketum baru berdasarkan pertimbangan pembenahan total.

Jakmania juga mengecam adanya politik uang dalam pemilihan Ketua Umum nanti. Sebab, hal inilah yang dituding membuat prestasi Macan Kemayoran tak kunjung membaik.

“Ini pelajaran buat semua, jangan asal pilih orang untuk 1-2 tahun saja. Pilihlah orang yang benar-benar bisa mengelola Persija,” kata Ketua Umum Jakmania, Richard Ahmad Supriyanto kepada VIVA.co.id.

“Kita di Ibu Kota lho, masa kalah sama kabupaten dan kota lain. Kita harus komit, jangan juga klub anggota itu diiming-iming uang terus dia ikut saja,” tambah dia.

Jakmania selama ini kerap vokal dalam menuntut perubahan di tim Persija. Dalam beberapa tahun terakhir, permasalahan yang kerap menghinggapi Macan Kemayoran adalah penunggakan gaji pemain, yang berujung melempemnya prestasi mereka. (vivabola)