Hamka Hamzah Girang Ada Turnamen Lagi

Hamka Hamzah Girang Ada Turnamen LagiKapten Pusamania Borneo FC Hamka Hamzah merasa girang setelah mendengar kabar Mahaka Sports & Entertainment kembali menggulirkan turnamen usai berakhirnya Piala Presiden 2015.

Seperti diketahui, Mahaka Sports akan menggulirkan turnamen Piala Jenderal Sudirman yang dimulai 14 November, dan berakhir pada 24 Januari 2016, serta digelar di tiga kota.

Menurut Hamka, banyak pemain hanya mengandalkan beberapa turnamen kecil sebagai sumber pemasukan di tengah situasi persepakbolaan nasional yang tidak menentu. Gelaran Piala Jenderal Sudirman ini bisa mengobati kekosongan kompetisi.

“Cukup gembira sebenarnya dengan adanya turnamen lagi, setidaknya sebagai pengisi kekosongan kompetisi yang belum jelas. Beberapa pemain PBFC juga sudah tanya-tanya ke saya tentang turnamen ini. Tapi saya kembalikan semua ke manajemen dan presiden klub seperti apanya,” ujar Hamka.

Saat ini Hamka bergabung dengan tuan rumah Persipare Parepare di turnamen Habibie Cup. Tak hanya Hamka, pemain PBFC lainnya juga merumput di turnamen di kota kelahiran Presiden RI ketiga BJ Habibie ini, namun dengan klub yang berbeda.

Hermansyah Muchlis, Djayusman Triasdi, dan Rachmat Latif bergabung dengan Persiban Bantaeng. Sedangkan di Sidrap United ada Boaz Solossa, Terens Puhiri, Victor Pae, dan Ponaryo Astaman.

“Lumayan menambah penghasilan, sekaligus menjaga kondisi, dan insting permainan. Jadi kalau PBFC panggil, kita tidak dari awal lagi kondisinya,” imbuh Hamka. (gk-59)