Gubernur Sumsel Janji Bangun Stadion Internasional untuk Sriwijaya FC

Gubernur Sumsel Janji Bangun Stadion Internasional untuk Sriwijaya FC

Laskar Wong Kito Sriwijaya FC boleh bermimpi punya stadion sendiri yang bertaraf internasional.

Pasalnya, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin telah menjanjikan akan membangun stadion internasional.

“Kita tidak akan membangun stadion biasa. Bukan kelas nasional, tapi internasional khusus untuk Sriwijaya FC. Saya tidak main-main. Kita ingin klub ini menjadi klub yang benar-benar profesional, dikelola dengan baik, dan memiliki prestasi yang luar biasa,” ujar Alex Noerdin.

Bahkan, menurut orang nomor satu di Sumsel yang juga Pembina SFC ini, ia tidak ingin sampai klub kebanggaan masyarakat Sumsel direndahkan.

Baginya, jika klub lain punya ini, maka SFC akan punya ini ditambah itu.

“Kenapa kita mau kalah. Kita tidak boleh kalah. Jika Persib punya satu, kita juga harus punya satu plus satu. Begitu juga jika, Arema punya dua, maka kita akan punya dua plus dua. Apakah kita tidak bisa, kita ini lebih dari bisa,” tutur Alex disambut riuh tepuk tangan pemain SFC

Namun demikian, ditegaskan Alex, jika semua telah disediakan sudah menjadi hak pemerintah, hak manajemen bertanya prestasi kepada jajaran pelatih, kepada pemain.

Karena, bukan cuma fasilitas, pemerintah juga berjanji akan memberikan jaminan kesehatan, pekerjaan dan beasiswa bagi pemain, atau anak pelatih SFC.

“Jadi nanti kita kan enak, tinggal tanya pelatih kenapa gak dapet prestasi,” ucap Alex.(Candra Okta Della/Sriwijaya Post)