Panglima TNI Cup? Inilah Jawaban Suporter Bali United

Sematon Dewata

Hampir selama dua bulan lalu, dahaga pecinta sepak bola tanah air disuguhi pertandingan di turnamen Piala Presiden 2015. Namun, setelah berakhirnya turnamen tersebut, kabar teranyar berkembang Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berencana akan kembali menggulirkan turmanen Panglima TNI Cup pada bulan November mendatang.

Turnamen tersebut rencananya juga akan diikuti oleh beberapa klub nasional. Tak pelak kabar ini pun membuat suporter Bali United, Semeton Dewata menyambut hangat informasi turnamen tersebut.

“Baguslah kalau November ada turnamen bergulir, saya pribadi sangat senang dengan rencana Kemenpora menggulirkanPanglima TNI Cup,” kata ketua Semeton Dewata Ida Bagus Gaga Mahardika atau yang lebih akrab disapa Gus Casper ini saat dihubungi Tribun Bali, Selasa (20/10/2015).

Gus Casper mengatakan, apabila rencana bergulirnya turnamen di bulan November nanti terealisasi, maka pihaknya bersama dengan Semeton Dewata  akan lebih atraktif untuk memberikan dukungan kepada tim kesayangan Bali United.

“Iya jelas, harapannya kita ingin Bali United bisa masuk ke laga final, dan bisa meraih yang terbaik,” ujarnya dikuti dari Sriwijaya Post (Tribun Network).

Sebelumnya, Steering Committee turnamen Piala Presiden Maruarar Sirait yang dijumpai wartawan, Minggu (18/10/2015) malam, menyatakan pihaknya ingin atmosfir sepakbola nasional tetap terjaga.

“Kita belum akan berhenti, segala cara akan kita lakukan agar pertandingan bisa tetap bergulir,” ucapnya usai pertandingan grand final Piala Presiden tadi malam.

Dilanjutkannya, pihaknya akan segera bertemu dengan Panglima TNI untuk menyusun program turnamen sepakbola berskala nasional. Mengenai detail turnamen tersebut, Maruarar mengaku belum dapat mengumumkannya.

“Saat ini yang dapat diberitahukan baru namanya, yaitu Panglima TNI Cup,” katanya. (Tribun Bali)