The Jakmania Akui Persib Bandung Pantas Juara

The Jakmania Akui Persib Bandung Pantas Juara

Richard Achmad Supriyanto selaku Ketua Umum The Jakmania yang tidak lain adalah wadah pendukung Persija Jakarta mengakui bahwa Persib Bandung pantas menjadi juara turnamen Piala Presiden 2015. Persib meraih trofi setelah mengkandaskan Sriwijaya FC dalam laga final di Stadion Utama Gelora Bung Karno dengan skor 2-0.

“Persib saya kira layak menang, tim yang punya persiapannya panjang, materi pemain bagus manajemen bagus, dan pelatih yang bagus. Secara klub sudah siaplah,” papar Richard Achmad Supriyanto di Jakarta beberapa waktu lalu.

Richard Achmad Supriyanto berharap, prestasi demi prestasi yang telah dituai oleh Persib Bandung bisa menjadi pemecut semangat bagi Persija Jakarta untuk bisa menjadi lebih baik dari sekarang ini.

“Tentunya ya ini menjadi cambuk kepada Persija. Ini bisa jadi pacuan ke depannya harus lebih berprestasi,” harap Richard Achmad Supriyanto.

Persija Jakarta sendiri tampil buruk di Piala Presiden 2015. Tim Macan Kemayoran tidak mampu lolos dari babak penyisihan grup di turnamen besutan Mahaka Sports and Entertainment tersebut.

Richard Achmad Supriyanto sebelum final Piala Presiden telah bertemu dengan Manajer Persib Umuh Muchtar dan Walikota Bandung Ridwan Kamil. Ia pun memastikan anggota The Jakmania tidak akan mengganggu jalannya pertandingan.

Seperti diketahui, antara The Jakmania dan pendukung Persib Bandung atau Bobotoh selama ini memang selalu terlibat konflik. Bahkan, perseteruan antara kedua kelompok suporter itu beberapa kali telah menelan korban jiwa dan luka-luka. (Sidomi)