Ketua Viking Janji Ganti Kerugian Bobotoh yang Batal ke Jakarta

Ketua Viking Janji Ganti Kerugian Bobotoh yang Batal ke Jakarta

Ketua Umum Viking Persib Club (VPC) Heru Joko, berjanji mengganti kerugian sekitar 3000 bobotoh yang batal menyaksikan final Piala Presiden 2015, Minggu (18/10/2015). Mereka gagal bertolak ke Jakarta meski sudah membayar sejumlah uang.

Siang tadi ratusan bobotoh menggeruduk markas Viking Fans Shop Persib Club di Jalan Banda, Kota Bandung. Mereka kecewa tidak bisa berangkat menyaksikan Persib bertarung lawan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Salah seorang bobotoh Anto, mengatakan jika pada Minggu (18/10/2015) lalu, sekitar 3.000 orang tidak bisa berangkat lantaran bus yang akan mengantarkan ke Jakarta tidak kunjung tiba. Padahal mereka sudah bayar sebesar Rp250 ribu.

“Ada pergantian yang akan saya tanggungjawabi,” kata Heru di Viking Fans Shop Persib Club, Senin (19/10/2015). “Tapi tidak sepenuhnya, karena uangnya sudah dibelanjakan,” sambung Heru.

Heru menjelaskan jika batalnya sejumlah bobotoh ke Jakarta disebabkan pembatalan sepihak para pemilik bus saat sudah mendekati hari H. Hal ini membuat panitia sulit untuk mencari gantinya.

“Kita tiket, bus sudah siap. Tapi pukul 01.00 malam ditelepon dan di-cancel 61 bus jadi batal,” kata Heru.

Persib akhirnya merebut gelar juara Piala Presiden 2015. Maung Bandung berpesta di Ibu Kota usai mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0. Puluhan ribu bobotoh hadir membirukan Stadion Utama Gelora (Okan/Rco/Liputan 6)