Target Lain Arema di Babak Semifinal Piala Presiden

Target Lain Arema di Babak Semifinal Piala Presiden

SELAIN mengusung misi lolos ke partai final, ada target lain yang diusung pelatih Arema Cronus ‘Gethuk’ Joko Susilo, saat timnya bertarung melawan Sriwijaya FC (SFC) di semifinal Piala Presiden.

Menurut Gethuk, ia menginginkan tim Singo Edan bisa clean sheet dan meminimalisir kartu, saat menghadapi SFC di babak empat besar Piala Presiden. Di mana leg pertama akan dilaksanakan di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (3/10), sementara pertemuan kedua akan dilangsungkan, Minggu (11/10).

“Meminimalisir kartu dan clean sheet adalah, dua target yang sejak awal belum bisa kami realisasikan. Saya berharap, semoga itu bisa terlaksana di babak semifinal Piala Presiden nanti,” tutur Gethuk, Rabu (30/9).

Target clean sheet memang menjadi incaran Gethuk beserta staff pelatih Arema yang lain, karena sejak berlaga di babak penyisihan, gawang tim Singo Edan selalu kebobolan. Hal itu juga terjadi, saat melakoni babak 8 Besar kontra Bali United.

Sementara untuk target kedua, meminimalisir kartu, skuad Arema sempat melakukannya saat melakoni laga pertama di fase penyisihan kontra Persela Lamongan, dengan hanya mengantongi satu kartu kuning. Namun saat berlaga di Stadion I Wayan Dipta dalam leg kedua babak 8 Besar, tercatat lima kartu kuning didapatkan pemain tim Singo Edan. Yakni, diterima oleh Juan Revi, Hendro Siswanto, Hasyim Kipuw, Samsul Arif dan Ferry Aman Saragih.

“Untuk mewujudkannya, saya akan coba benahi kontrol emosi anak-anak. Sebab, jika banyak kartu yang didapatkan, sudah pasti kami rawan kehilangan pemain lagi,” jelasnya. [Sportanews]