Ricky Fajrin Saputra Siap Bantu Jateng Raih Tiket PON 2015

Ricky Fajrin Saputra

Kabar mengenai merapatnya mantan bek kiri Timnas U-19, Ricky Fajrin Saputra semakin menemui titik terang. Kamis (1/10/2015) ini pemain yang saat ini membela Bali United Pusam itu akan merumput bersama Soni Setiawan dkk dalam Kualifikasi PON 2016 wilayah Pulau Jawa mulai yang dilaksanakan 4 Oktober mendatang.

Saat dihubungi Ricky Fajrin membenarkan dirinya akan bergabung pada Kamis mendatang. Pelatih Bali United Pusam, Indra Sjafri pun sudah mengizinkannya untuk meninggalkan tim sementara.

“Saya akan gabung Kamis. Saya siap membantu teman-teman untuk bisa lolos di Kualifikasi PON hingga PON nanti,” ucap Ricky dalam pesan Blackberry Messenger.

Di tim pemain seperti Gelandang Ahmad Agung sudah tak asing bagi Ricky. Sebab mereka berdua adalah pemain yang ditumbuhkan oleh Berlian Rajawali saat dipegang M. Dhofir.

Rencana bergabungnya Ricky Fajrin Kamis.di skuat Jateng baru akan terealisasi saat tim berada di Sidoarjo. Pelatih Firmandoyo tak mempermasalahkan hal tersebut. Sebab mantan pemain Berlian Rajawali tersebut sudah pernah berlatih dengan skuat Jateng dan dekat dengan pemain yang ada saat ini.

“Tim sudah akan tiba di Sidoarjo untuk persiapan Kualifikasi PON pada Kamis. Jadi di latihan terakhir Rabu (30/9/2015) di Semarang dia belum bisa bergabung,” ujar Firmandoyo saat dihubungi, Selasa (29/9/2015) sore.

Hal itu cukup melegakan Jateng sebab sebelumnya mereka kehilangan sosok pemain PSIS Semarang, Taufik Hidayat di sisi kiri karena sanksi PSSI dalam kasus sepakbola gajah. Rio Saputra yang dicobba bermain di sisi kiri pun akan dikembalikan pada posisi normalnya di bek tengah.

“Semoga proses bergabungnya bisa lancar. Saya tahu selama ini Ricky masih membela Bali United (Pusam) di Piala Presiden. Tentu masuknya dia akan menambah kualitas permainan di sisi kiri tim Jateng,” lanjut Firmmandoyo.

Dia memang tak mempermasalahkan kebugaran Ricky. Sebab dia tahu program latihan yang diberikan Indra Sjafri di Bali United Pusam tentu bermanfaat bagi pesepakbola usia 20 tahun itu.

“Masuknya Heru dari Salatiga, pemain PS AD seperti Maulana Siswanto, Didik Wijayance, Toifatul Wakhid, Wahyu, dan Indar saya kira juga punya manfaat besar di tim. Selain itu tetap kami menunggu Septian David Maulana dan Ravi Murdiyanto yang masih ada urusan masing-masing. Namun kami masih punya pemain yang bisa diandalkan juga di posisi mereka berdua,” papar Firmandoyo.

Namun dia tak bisa memungkiri kualitas David dan Ravi dibutuhkan. Selain itu pengalaman bertanding akan lebih menguatkan tim Jateng dalam berlaga melawan tuan rumah Jawa Timur, DKI Jakarta, DIY Yogyakarta, dan Banten. [Tribun Jateng]