PSM Makassar Akan Bentuk Tim dengan Mempertahankan 10 Pemain

Ferdinand SinagaManajemen PSMMakassar akan membentuk tim baru dalam waktu dekat. Hanya 60 persen pemain yang memperkuatPSM di Piala Presiden 2015 lalu, akan dipanggil kembali.

Beberapa nama yang akan dipanggil kembali memperkuat PSM Makassar adalah, Syamsul Chaeruddin, Rasyid Bakri, Kurniawan Karman, Hendra Wijaya, David Ariyanto, Dimas Galih Pratama, dan Agung Prasetyo.

Sedangkan Ferdinand Sinaga masih harus menyelesaikan urusan dengan Sriwijaya FC, klub asalnya. Saat memperkuat PSM Makassar di Piala Presiden, Ferdinand berstatus sebagai pemain pinjaman.

“Saya sudah bicara dengan Ferdinand. Intinya, dia mau memperkuat PSM dengan alasan supaya lebih dekat dengan istri dan anaknya yang menetap di Makassar,” kata Sumirlan, kemarin.

Selain nama-nama tersebut, PSM Makassar sudah memiliki dua nama yang dipastikan akan memperkuat PSM hingga 2017 mendatang yakni, Maldini Pali dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

Menurut Sumirlan, PSM Makassar masih sangat membutuhkan tenaga para pemain tersebut. Nantinya, manajemen masih akan mencari tenaga baru yakni Victor Pae dari Pusamania Borneo FC dan dan Hendra Adi Bayauw, pemain Mitra Kukar.

Dalam waktu dekat, menurut Sumirlan, PSM Makassar akan mengikuti dua turnamen yakni, Habibie Cup dan Manado Cup. Khusus Habibie Cup, manajemen akan mengutus pemain PSM U-21. Sedangkan Manado Cup, kemungkinan akan mengkombinasikan antara pemain muda dan pemain senior. [Tribunnews]