Mitra Kukar tak Gentar Lawan Persib

Mitra Kukar Bertekad Amankan Skor Demi Semi Final

Direktur Operasional Mitra Kukar, Suwanto, menyatakan pihaknya tak takut bertemu Persib Bandung di babak semi final Piala Presiden. Menurutnya Persib merupakan salah satu kandidat juara, tapi Mitra Kukar siap menyingkirkan Maung Bandung sebelum sampai ke final.

Suwanto berkaca pada Pusamania Borneo FC yang mampu mengalahkan Atep dan kawan-kawan di putaran pertama babak delapan besar. ”Artinya, Mitra Kukar juga bisa mengalahkan mereka di Stadion Aji Imbut,” ujarnya di Jakarta, Selasa (29/9).

Suwanto sadar perjalanan timya sampai ke babak semi final tidak semulus tim lain, tapi tidak menjadi beban untuk penggawa tim berjuluk Naga Mekes. Bahkan Mitra Kukar lolos ke babak empat besar dengan modal menang agregat gol tandang dari PSMS Makassar. Sebelumnya mereka menang 1-0 dikandang kemudian kalah 2-1 di laga tandang.

Justru hal itu menjadi motivasi tersendiri bagi para pemain untuk membuktikan kualitasnya, “Kami tidak takut dengan Persib dengan pemain bintangnya. Kami optimis bisa kalahkan mereka,” tutur Suwanto.  [Republika]