Iwan Setiawan: Semua Semifinalis Piala Presiden Tak Layak Jadi Juara

Iwan Setiawan

Pusamania Borneo FC (PBFC) gagal melaju ke semifinal, tapi mereka layak jadi juara Piala Presiden 2015. Sebab, empat semifinalis turnamen ini dinilai Pelatih PBFC, Iwan Setiawan, tak ada yang layak jadi juara.

Iwan Setiawan dengan tegas mengatakan, anak asuhnya yang paling layak jadi juara. PBFC gagal melaju dari fase delapan besar setelah kalah gol tandang usai bermain imbang, 4-4, dengan Persib Bandung untuk perhitungan agregatnya.

”Kalau ditanya siapa yang layak atau berpotensi jadi juara, sebenarnya kalau boleh jujur yang layak jadi juara di even ini Borneo FC. Saya tidak melihat dari empat tim yang lolos ini lebih baik dari Borneo FC,” ujar Iwan kepada SportSatu pada Senin (28/9) malam.

Untuk kelanjutan PBFC setelah gagal di Piala Presiden, Iwan belum tahu karena kontraknya dan seluruh pemain timnya hanya untuk turnamen ini saja. Namun, Iwan mengakui senang dengan kondusifitas klub asal Kalimantan Timur (Kaltim) ini.

”Kontrak kami dan semua pemain hanya untuk turnamen ini saja. Selepas Piala Presiden, saya belum melakukan pembicaraan dan kontrak kami semua otomatis putus usai gagal ke semifinal,” tutur Iwan, pelatih yang membawa PBFC juara Divisi Utama Liga Indonesia (Ligina) 2014.

”Namun, saya punya harapan agar konflik federasi (PSSI) dengan pemerintah dalam hal ini menpora (menteri pemuda dan olahraga) segera berakhir. Kalau asa itu belum terwujud, saya mengharap ajang-ajang seperti ini tetap digelar. Kami pelaku sepak bola hidup dari sepak bola, itu yang terpenting.” [Sport Satu]