Ini Tugas Luciano Leandro sebelum Melatih PSM Makassar

Ini Tugas Luciano Leandro sebelum Melatih PSM Makassar

Calon arsitek PSM Makassar Luciano Leandro segera terbang ke Makassar untuk menyiapkan skuat menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL). Sebelum melatih PSM, Lucino diberi tugas untuk merekrut 3 pemain asing berkualitas.

Mantan pemain yang berjaya di klub tertua di Indonesia tersebut, sudah deal secara lisan dengan manajemen PSM untuk membesut tim kebanggaan masyarakat Makassar ini. Apalagi, saat ini tim Juku Eja bakal mengikuti beberapa turnamen sebagai persiapan sebelum memasuki kompetisi sesungguhnya. Diagendakan, tim PSM akan mengikuti Habibie Cup yang digelar Oktober mendatang dan KONI Manado Cup.

Luciano Leandro yang dikonfirmasi mengatakan, dirinya sudah berbicara dengan manajemen tim terkait dengan kerja sama tersebut. Bahkan, ia siap datang ke Makassar. “Dua-tiga hari ini saya tunggu kabar dari manajemen turnamen apa yang akan diikuti,”kata dia saat dikonfirmasi.

Pemain yang akrab disapa Luci tersebut mengatakan, dirinya memang sudah sangat siap menjadi juru taktik tim yang memberikan kenangan manis semenjak berkiprah di pentas sepak bola Indonesia. Termasuk kesempatan ini. “Saya masih akan lihat tim nantinya,”jelasnya.

Tim Juku Eja saat ini masih sementara dibubarkan setelah gagal lolos ke babak semifinal Piala Presiden. Sehingga, tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini akan kembali dipersiapkan di sejumlah event sebagai bentuk persiapan jelang kompetisi.

Luciano ditunjuk sebagai juru taktik tim Juku Eja setelah mantan pemain PSM dan Persija Jakarta tersebut, memiliki program yang sama dengan manajemen. Bahkan, dirinya diberikan amanah untuk mendatangkan tiga legiun asing untuk membela tim PSM.

Direktur Klub PSM Makassar Sumirlan mengatakan, pihaknya memang sudah memberikan amanah kepada calon juru taktik tim Juku Eja. Termasuk mendatangkan pemain berkualitas. “Pasti Luciano sudah tahu kualitas pemain yang akan didatangkan, karena dia pernah main di Makassar,”kata dia.

Dirinya menjelaskan memberikan tanggung jawab penuh terhadap Luciano untuk membentuk tim yang lebih baik lagi. “Rencananya dia yang akan melatih tim selama mengikuti Habibie Cup,”jelasnya. [Sindonews]