Evaluasi Berjalan, Ketua SC Piala Presiden Rutin Ajak Dialog Manajemen Klub

Evaluasi Berjalan, Ketua SC Piala Presiden Rutin Ajak Dialog Manajemen Klub

Ketua SC turnamen Piala Presiden 2015, Maruarar Sirait, tidak henti-hentinya melakukan pemantauan. Dengan begitu, Ara- sapaan Maruarar Sirait- dapat memastikan apa yang diinginkan masyarakat banyak terkait pembenahan di sepak bola nasional, berjalan sempurna.

Terlebih, Maruarar selalu mengingatkan manajemen klub, pemain, tim pelatih dan ofisial, supaya turnamen dapat berjalan sesuai dengan pesan dan arahan Presiden RI, Joko Widodo.

Karena itu, Maruarar tetap komitmen mengajak dialog langsung Manajer dan Direktur klub. Alhasil, mampu melakukan evaluasi meski turnamen masih berjalan.

Salah satu caranya, yakni bertanya langsung kepada Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, Manajer Mitra Kukar Suswanto, Manajer Sriwijaya FC Robert Heri, dan Manajer Arema Cronus Rudy Widodo. Kepada empat manajer ini, Maruarar bertanya soal kesungguhan promotor penyelenggaraan pertandingan.

“Alhamdulillah, promotor (Mahaka) komit dan kami percaya. Saya juga percaya sepak bola kita akan lebih baik. Salam buat bapak Presiden, ke depan sepak bola akan maju lagi,” ungkap Umuh.

Tidak ketinggalan, Suswanto pun menuturkan bahwa pihak promotor mampu membuktikan ucapannya. Yakni, dilanjutkan Suswanto, pertandingan berjalan dengan sportif.

“Penyelenggaraan sudah baik. Mudah-mudahan kompetisi tidak sampai di sini. Ke depan, harus ada lagi pertandingan,” ungkap Robert Heri.

Selain itu, Manajer Cronus juga mengatakan hal yang sama. Ia menuturkan bahwa Singo Edan- julukan skuad Arema- memastikan ikut turnamen ketika mengetahui kepastian dari pihak promotor.

“Harapan kami, semoga pertandingan ini menjadi pintu masuk sepak bola yang lebih baik lagi,” tutup Rudy Widodo. (bola/asa/bola.net)