Aroma Dendam Warnai Laga Mitra Kukar Vs Persib Bandung

Mitra Kukar Bertekad Amankan Skor Demi Semi Final

Mitra Kukar bakal menghadapi salah satu calon favorit juara Piala Presiden, Persib Bandung, di babak semifinal turnamen Piala Presiden. Tentu ini akan jadi partai berat bagi pasukan Jafri Sastra.

Apalagi, Mitra punya kenangan buruk saat bertemu Persib. Di 8 Besar Liga Super Indonesia 2014, Naga Mekes selalu tumbang dari Persib.

Di leg 1, Mitra Kukar tumbang dengan skor 2-3. Pada leg 2, Naga Mekes kembali menelan malu usai takluk 1-2.

Pengalaman paling pahit terjadi pada 2 Juni 2012. Ketika itu, Mitra Kukar yang diperkuat eks pemain Premier League, Marcus Bent, dicukur Maung Bandung dengan skor 0-5.

Aroma dendam tentu akan menghiasi laga ini. “Saya pikir pemain akan punya motivasi tinggi, karena materi tim sangat berbeda (dibanding pertemuan lalu). Apalagi ada beberapa pemain Persib yang tak bisa tampil,” kata Direktur Operasional Mitra Kukar, Suwanto di Jakarta.

Pada leg pertama, 4 Oktober mendatang, Mitra Kukar akan bertindak sebagai tuan rumah. Ini sebenarnya tidak sesuai harapan tim asal Kalimantan tersebut.  “Kami sebenarnya berharap main di Bandung pada leg 1. Karena sudah pernah pengalaman tampil di kandang leg 1, jadi tak masalah,” ujarnya menambahkan.

Meski lawan yang dihadapi berat, Naga Mekes tetap membidik tiket ke final. Namun, Suwanto belum mau bicara soal kemungkinan juara. “Target kami final. Kami tak ingin muluk-muluk karena persiapan kami juga sangat minim. Kami sudah bisa mencapai fase ini tentu sudah sangat bersyukur.” [Vivabola]