Arema Cronus Tak Masalah Jadi Tuan Rumah di Leg Pertama

Arema Cronus Tak Masalah Jadi Tuan Rumah di Leg Pertama

Situasi tidak menguntungkan dihadapi Arema Cronus jelang duel melawan Sriwijaya FC pada babak semifinal Piala Presiden 2015. Mereka akan bermain di kandang lebih dulu di leg pertama. Keputusan diambil lantaran kondisi Palembang yang diselimuti kabut asap.

Sesuai hasil pengundian, Sriwijaya dijadwalkan bertanding di kandang lebih dulu di leg pertama. Namun, karena kabut asap menyelimuti Palembang dan sekitarnya, panitia memutuskan menggelar leg pertama di kandang Arema.

Meski demikian, Manajer Arema Rudi Widodo tampaknya tidak mempermasalahkan keputusan itu. Ia memaklumi karena peristiwa alam ini bukan hal teknis.

“Sebelum drawing dimulai, kami sudah mempertanyakan bagaimana cuaca di Palembang saat ini. Dari pihak Palembang sudah menjawab kondisi di sana tidak memungkinkan untuk menggelar pertandingan minggu ini,” ujar Rudi.

“Mereka meminta kepada operator dan kepada peserta di turnamen ini, agar mereka bermain sebagai tamu dulu. Karena ini memang terganggu karena alam bukan masalah teknis,” tambahnya.

“Pihak Sriwijaya akan meminta rekomendasi dari BKMG hari Senin tanggal 5, untuk memastikan apakah bisa bertanding pada leg kedua di kandang sendiri. Kalau kondisi dan cuacanya masih buruk, pertandingan terpaksa digelar di tempat netral. Saya pun tidak masalah dengan hal ini,” papar Rudi. [metrotvnews.com]