Akhirnya, PSMS Medan Mau Main di Surabaya

PSMS Medan

Manajemen PSMS Medan akhirnya berubah pikiran. Mereka sudah tidak lagi menunjukan resisten atas penunjukan Surabaya sebagai tuan rumah babak semifinal dan final turnamen Piala Presiden pada 9-13 September nanti.

Ya, Ayam Kinantan, julukan PSMS telah menyatakan kesiapan mereka untuk berlaga di mana saja.

‘’Kalau memang Tim Transisi PSSI tidak bisa lagi mengubah keputusan mereka, ya kami tidak bisa berbuat apa-apa. Tapi, itu tidak akan menurunkan semangat kami untuk memberikan yang terbaik dalam turnamen ini,’’ kata Andry Mahyar manajer PSMS, (3/9).

‘’Kami akan datang secara kesatria di Surabaya dan akan bertanding dengan maksimal di sana,’’ tambahnya.

Menurutnya, karakter bermain fight dan ngotot, tidak hanya dimiliki oleh PSMS di dalam lapangan, tapi mereka juga akan tunjukan di luar lapangan.

‘’Artinya, kami bukan tipe tim yang pilah-pilih lokasi pertandingan. Mau bermain di mana saja kami siap,’’ kata pria yang juga seorang pengacara muda asli Medan ini.

Seperti yang diketahui, sehari sebelumnya, manajemen PSMS mengajukan permohonan keberatan kepada Tim Transisi atas penunjukan Surabaya sebagai tuan rumah dua babak yang sangat krusial itu. Dengan alasan, Surabaya bukan lagi lokasi netral karena adanya dua tim asal Jawa Timur, Persepam Madura United dan Persinga Ngawi yang berhasil lolos ke semifinal.

Ketika itu, Mahyar menyatakan bahwa, dengan bertanding di Surabaya tersebut, maka secara tidak langsung menguntungkan tim-tim asal Jatim tersebut, terutama perihal mobilisasi suporter dari Persepam dan Persinga. Di babak semifinal nanti, PSMS sendiri akan bertanding melawan Persepam. Sementara Persinga berhadapan dengan Persiba Bantul.

Dalam perkembangan yang sama, Nadi Mulyadi manejer Persepam menyatakan bahwa, penunjukan Surabaya sebagai tuan rumah sudah tepat. Karena, secara geografis, jarak home base mereka dengan Surabaya juga sangat jauh.

‘’Markas kami di Pamekasan, dan perlu waktu lima jam untuk bisa sampai ke Surabaya,’’ jelasnya.

Nah, untuk memaksimalkan penampilan mereka di babak semifinal nanti, Nadi mengungkapkan bahwa Persepam sudah menjalani sejumlah persiapan penting. Selain mempelajari rekaman pertandingan PSMS, mereka juga rutin menggelar simulasi melawan tim-tim lokal di Pamekasan.’’Kami sudah siap fight secara total,’’ ujarrnya. (sumutpos)

loading...