Pusamania Borneo & Gresik United Sama-sama Sesumbar Saling Mengalahkan

Pusamania Borneo & Gresik United Sama-sama Sesumbar Saling MengalahkanPERSEGRES Gresik United (GU) akan menantang Pusamania Borneo FC (PBFC pada laga kedua lanjutan Piala Presiden Grup D zona Makassar, Jumat (4/9), di Stadion Mattoangin Andi Matalatta.

Di partai kedua ini kedua tim sama-sama punya ambisi penuh memenangkan pertandingan. PBFC tentu saja ingin menambah poin demi membuka peluang lolos ke babak selanjutnya. Sementara GU setelah kalah 0-3 dari PSM, punya misi khusus, menumbangkan runner-up sementara Grup D.

Pelatih GU Lestiadi menegaskan, kemenangan adalah harga mati kala berhadapan dengan tim asal Pulau Kalimantan itu.

“Kekalahan dari PSM sangat menyakitkan. Tapi itu sudah kami lupakan. Kekalahan itu kami jadikan semangat untuk memenangkan pertandingan kedua melawan Borneo. Menang menjadi harga mati bagi kami,” tegas Liestiadi, Kamis (3/9).

Untuk memenuhi ambisinya itu eks asisten pelatih PSM Makassar ini sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam serangan Boaz Solossa dan kawan-kawan.

Tapi pelatih PBFC Iwan Setiawan lebih sesumbar. Menurutnya, GU bisa saja bermimpi indah. Namun mimpi itu belum tentu jadi kenyataan. Apalagi manajemen klub kaya raya asal Kota Samarinda, Kaltim, ini baru saja mendatangkan bintang Timnas Indonesia asal Papua, Boaz Solossa.

“Jangan bermimpi menang melawan Borneo. Kami juga mencanangkan tiga poin. Kalau Gresik bermimpi menang, biarkan saja mereka dengan mimpi-mimpinya. Tapi, mimpi itu akan kami kubur dalam-dalam. Lihat saja nanti,” tegas eks pelatih Persija Jakarta ini, Kamis (3/9), di Hotel Coklat, Makassar.

Ia yakin kemenangan itu akan diraih. Kehadiran Boaz dan Fernando Pahabol semakin menguatkan keyakinannya. Ia bahkan sesumbar gawang Gresik akan kebobolan lebih dari dua gol.

“Dengan hadirnya Boaz lini depan kami akan semakin hidup. Kalau laga pertama melawan PBR terrcipta dua gol, saya kira melawan Gresik bisa lebih dari itu,” ujar Iwan, sesumbar. (sportanews)