Kembalinya Ketajaman Tantan

Kembalinya Ketajaman TantanStriker Persib Bandung, Tantan, menunjukkan kelasnya sebagai bomber haus gol. Satu gol Tantan diukirnya saat memenangkan Persib Bandung atas Persiba Balikpapan 4-0 di laga perdana Grup A Piala Presiden 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Rabu (2/9) malam.

Dengan gol yang diciptakan tepat di menit 91 itu, tentunya menepis segala anggapan miring yang selama ini menerpa pemain asal Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB) ini. Selama berseragam Persib, pemain yang dijuluki ‘Bison’ ini masih kesulitan terutama dalam membobol gawang lawan. ‎Seperti yang terjadi pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 lalu.

Dari 26 penampilannya, Tantan hanya mampu menyumbangkan dua gol saja. Saat berhadapan dengan Sriwijaya FC Palembang dan Pelita Bandung Raya yang kini berganti nama menjadi Persipasi Bandung Raya (PBR).

Padahal jika dilihat di musim sebelumnya kala masih membela Sriwijaya FC, Tantan berhasil menyumbangkan 9 gol dari 36 pertandingan yang dijalani. Artinya, selama membela tim kota kelahirannya, Ayah dua anak ini mengalami penurunan.

Namun, kebuntuan Tantan akhirnya terpecahkan. Dia mampu membuktikan kelasnya, dengan menyumbangkan satu gol kala berhadapan dengan Persiba Balikpapan.

“Alhamdulillah dengan tidak mengurangi rasa syukur kepada Allah, doanya (mencetak gol) sudah dikabulkan. Pokoknya saya akan terus menjawab kepercayaan pelatih dan pemain semuanya,” ungkap Tantan, kemarin.

Meski begitu, Tantan mengaku tidak terlalu memikirkan gol yang berhasil dilesatkannya. Sebab kemenangan tim menjadi faktor utama yang harus dilakukannya. “Intinya, saya ingin bekerja lebih baik untuk tim. Mudah-mudahan bisa bawa juara,” harapnya.

Untuk itu, dia berharap di laga selanjutnya, baik saat menghadapi Persebaya United (6/9) maupun Martapura (10/9) dirinya bisa memberikan kontribusi yang positif bagi tim. Agar target untuk lolos babak penyisihan Grup tercapai.

“Kita tetap tidak akan meremehkan lawan. Tetap konsentrasi melawan tim berikutnya. Karena tidak menutup kemungkinan, Persebaya dan Martapura akan sulit ditaklukkan karena pasti punya motivasi. Disitu kita harus lebih waspada,” tegasnya. (Sindonews)