Hadapi Liga Qatar, Wonderkid Indonesia Dipercaya Jadi Kapten

Hadapi Liga Qatar, Wonderkid Indonesia Dipercaya Jadi Kapten

Wonderkid Indonesia, Andri Syahputra, bersiap mengikuti Qatar Stars League (QSL) U-17 musim 2015/16 membela Al-Gharrafa SC. Tak hanya itu, Andripun dipercaya dipercaya untuk memimpin timnya itu.

“Andri diberitahu oleh manajernya untuk memimpin tim sebagai kapten,” kata Agus Sudarmanto, ayah kandung Andri, saat berbincang dengan Liputan6.com.

Kepercayaan ini diraih Andri setelah pemain berusia 16 tahun itu tampil ciamik selama pramusim. Dalam dua kali bertanding melawan LVPA Roma, Andri sukses membawa Al-Gharrafa meraih dua kemenangan. Dia pun mencetak tiga assist dalam dua pertandingan yang digelar di Roma pada Agustus lalu.

Andri akan menjalani debutnya sebagai kapten tim saat timnya bertemu Al-Khor SC di laga perdana QSL U-17. Pemain kelahiran Medan, Sumatera Utara itu pun kini tengah menjalani karantina di Aspire Academy Qatar, tempat berkumpulnya pemain berbakat dari klub-klub Qatar.

Performa Andri di Liga Qatar cukup disegani. Dalam tiga musim sebelumnya, Andri sukses menjadi top skor. “Mudah-mudahan, dapat topskor lagi untuk empat kali berturut-turut,” ujar Agus.

Dalam sebuah ujicoba, Andri turut membantu Aspire Academy menang atas Paris Saint Germain U-17 dengan skor 3-2 di Tri Series Tournament. Andri mencetak dua gol dari tiga gol yang disarangkan Aspire Academy ke gawang PSG U-17.

Gol pertama ia cetak dengan sepakan keras kaki kanan dari dalam kotak penalti, sedangkan gol kedua Andri memanfaatkan umpan matang di dalam kotak penalti PSG U-17. (Ary/Vid)