Gresik United vs Pusamania Borneo – Tekad Persut Etam Demi Poin Penuh

Pusamania Borneo Atasi PBR Dua Gol Tanpa Balas

Pelatih Gresik United Liestiadi menargetkan kemenangan saat menghadapi Pusamania Borneo FC dalam lanjutan Grup D Piala Presiden 2015 di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (4/9) sore WIB, agar bisa bertahan di turnamen tersebut.

Kekalahan telak 3-0 dari PSM Makassar di laga perdana membuat Gresik United berada dalam posisi tidak menguntungkan. Kekalahan akan membuat tim Laskar Joko Tingkir terancam tersingkir lebih dini.

“Tidak ada kata imbang atau kalah, harus menang bila masih ingin bertahan di turnamen ini,” tegas Liestiadi.

Mengandalkan permainan cepat dari lapangan tengah, Gresik United tentu akan memburu gol di bawah panduan sang kapten Bima Sakti. Dukungan Rico Simanjuntak pun diharapkan mampu memecah fokus pertahanan tim lawan yang dikawal Hamka Hamzah dan kawan-kawan.

Di lain pihak, Pusamania akan tetap mengandalkan semangat, dan kekompakan tim yang dimulai dari lini tengah mengandalkan Srdjan Lopicic dan Ponaryo Astaman. Dengan sayap yang cepat, Terens Puhiri dan Arpani, diharap keduanya mampu mengacak-acak pertahanan Gresik United.

Kehadiran pemain langganan timnas Indonesia Boaz Solossa dipastikan memperkuat daya gedor tim Pesut Etam yang sudah diisi Jajang Mulyana. Apalagi Pesut Etam juga sudah mengantongi modal kemenangan 2-0 atas Persipasi Bandung Raya.

“Mulai terlihat permainan sesuai yang saya inginkan. Tapi tentu kita masih banyak kekurangan terutama di penyelesaian akhir. Tentu kita harus perbaiki, dan tampilkan yang terbaik menjelang lawan Gresik United,” kata pelatih Iwan Setiawan kepada Goal Indonesia.

Dari catatan pertemuan, kedua tim baru satu kali berjumpa, yakni di laga awal Indonesia Super League (ISL) 2015 di Stadion Petrokimia. Saat itu, Gresik United sukses menang 2-1. (gk-59/Goal Indonesia)

Prakiraan susunan pemain:

Gresik United: M Ridwan; Supriyono, Rendi Siregar, Agus Nova, M Rifki, Kacung, Bima Sakti, Yusuf Efendi, M Kamri, Rico Simanjuntak, Herman Dzumafo.

Pusamania: Galih Sudaryono; Zulvin Zamrun, Hamka Hamzah, M Roby, Nizar Azhari, Achmad Hisyam, Ponaryo Astaman, Srdjan Lopicic, Terens Puhiri, Jajang Mulyana, Boaz Solossa.