Persiba Waspada Magis Persinga

Persiba Waspada Magis Persinga

Persiba Bantul bertemu kembali dengan Persinga Ngawi di semifinal Piala Kemerdekaan 2015, Kamis (10/9). Meski menjadi juara grup C, klub yang berjuluk Laskar Sultan Agung tersebut harus mewaspadai kekuatan Persinga.

Persiba Bantul lolos ke perempat final sebagai juara Grup C dengan menorehkan 10 poin. Torehan itu hanya terpaut satu poin dengan Persinga yang lolos menjadi runner up Grup C dengan meraih sembilan poin.

Namun, kiprah klub besutan Sajuri itu terbilang kurang konsisten. Itu karena Persiba mengalami satu kali kekalahan dengan skor telak,  satu kali imbang, dan tiga kali menang di penyisihan grup. Berbeda dengan Persinga yang tidak pernah kalah di penyisihan grup C.

Tercatat, Persiba berhasil meraih kemenangan atas PSIR Rembang (2-0), Persibangga Purbalingga (2-0), dan PPSM Magelang (1-0). Kemudian ditahan imbang Persinga Ngawi dengan skor 1-1 dan dibantai Persis Solo 0-3.

Setelah itu, Persiba Bantul lolos ke semifinal juga dengan hasil yang kurang memuaskan. Laskar Sultan Agung hanya menang tipis atas Perserang Serang dengan skor 1-0. Hasil itu membuat Persiba bertemu kembali dengan Persinga di Semifinal.

Persinga Ngawi merupakan salah satu semifinalis yang tidak pernah kalah di Piala Kemerdekaan setalah Persepam Madura Utama dan PSMS Medan. Meski begitu, klub berjuluk Laskar Alas Ketonggo itu terbilang kurang konsisten dalam meraih kemenangan.

Persiba bisa memanfaatkan kelemahan lini belakang Persinga yang terbilang mudah ditembus. Buktinya, Persinga selalu kebobolan dalam empat laga terakhir di penyisihan grup C, termasuk melawan Persiba.

Selain itu, Persiba memiliki gelandang yang terbilang kuat seperti Johan Manaji. Mengingat, kemanangan Persiba atas Perserang di perempat final berkat gol tunggal Johan Manaji pada menit ke-73.

Hal itu membuat, laga antara Persiba dan Persinga di semifinal Piala Kemerdekaan 2015 akan berjalan sangat seru. Mengingat, kedua klub harus membuktikan siapa yang terkuat di Piala Kemerdekaan dengan meraih kemenangan.