Mitra Kukar Tahan Imbang Bali United 2-2

Inilah Sejumlah Peraturan yang Digunakan Dalam Piala Presiden

Bali United Pusam harus berbagi poin pada laga kedua Piala Presiden 2015. Bermain di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, klub yang berjuluk Serdadu Trudatu itu ditahan imbang 2-2 oleh Mitra Kukar, Kamis (3/9).

Mitra Kukar tampil menekan saat babak pertama baru dimulai. Tendangan keras kaki kiri Hendra Bayauw pada menit ke-5, masih melebar ke sisi kanan gawang Bali United. Jual beli serangan terjadi sebelum water break babak pertama. Pada menit ke-25, kapten Mitra Kukar, Zulkifli Syukur, harus diganjar kartu kuning karena melakukan pelanggaran keras.

Usai water break babak pertama., Mitra Kukar mulai mendominasi jalannya laga. Beberapa kali peluang mampu dilesakkan Rizky Pellu Cs. belum mampu menjebol gawang Sersadu Tridatu yang dijaga I Ngurah Komang. Skor imbang kaca mata masih bertahan hingga babak pertama usai.

Pertandingan berjalan dengan sangat ketat di babak kedua. Pada menit ke-49, gelandang Bali United, Bayu Gatra, diberi kartu kuning karena menjatuhkan gelandang Mitra Kukar, Eka Ramdani, yang sedang menguasai bola. Bali United terlihat kehilangan konsentrasi dan membuat tensi pertandingan semakin keras pada menit ke-50.

Bali United berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-55. Itu berkat tendangan bebas Fadhil Sausu yang tidak bisa diantisipasi kiper Mitra Kukar, Rivki Mokodompit. Skuad Indra Sjafri semakin percaya diri usai mencetak gol.

Mitra Kukar berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-72. Kali ini, Zulkifli Syukur tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol lewat titik penalti. Penalti itu terjadi ketika kapten Bali United, Bobby Satria, melakukan pelanggaran kepada Airlangga Sucipto di dalam kotak penalti.

Selang lima menit kemudian, Bayu Gatra kembali membawa Bali United unggul. Namun, Mitra Kukar kembali menyamakan kedudukan berkat go yang dicetak Airlangga Sucipto pada menit ke-82. Skor imbang 2-2 bertahan hingga pertandingan selesai.

Hasil itu membuat Bali United masih berada di puncak klasemen sementara Grup C dengan menorehkan empat poin. Sementara, Mitra Kukar menorehkan dua poin karena sebelumnya juga bermain imbang dengan Persita Tangerang pada laga perdana Piala Presdien 2015. (sportsatu)