Meski Pincang, PSM Siap Pesta Gol Lagi

Meski Pincang, PSM Siap Pesta Gol LagiTuan rumah Grup D, PSM Makassar akan melakoni laga kedua babak penyisihan Turnamen Piala Presiden 2015 menjamu Persipasi Bandung Raya (PBR). Bermain Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Jumat (4/9), PSM ingin mengulangi hasil laga perdana saat mereka membantai Gresik United dengan skor 3-0.

Kemenangan atas PBR akan mengkokohkan posisi tim berjuluk Juku Eja di puncak klasemen sementara Grup D. Saat ini mereka berada di puncak klasemen dengan perolehan tiga poin, sama dengan yang di miliki Pusamania Borneo FC, diperingkat kedua.

Namun kemenangan telak atas Gresik United di laga perdana fase Grup D, Senin (31/8) lalu, memakan korban. Dua pemainnya, Iqbal Samad dan Hendra Wijaya diusir wasit Dodi Setia. Padahal keduanya merupakan pemain bertahan. Sehingga kedua pemain itu tak bisa diturunkan saat PSM Makassar kontra PBR nanti.

Tentu situasi seperti ini membuat sang pelatih Assegaf Razak sedikit pusing. “Saya akan berjudi dengan merotasi posisi pemain lain atau memainkan pemain muda meski minim pengalaman. Mungkin akan diisi oleh Ardan atau bisa jadi Kurniawan,” tegas Assegaf saat dihubungi melalui seluler, Kamis (3/9).

Meski ada sejumah pemain yang akan dirotasi, tapi pola permainan yang bakal diusung tetap sama, seperti saat mereka kalahkan Gresik United, yaitu denga pola permainan 4-4-2. Assegaf yakin  dengan pola permainan yang sama, timnya teta[ solid mendominasi jalannya pertandingan.

Assegaf juga optimistis anak asuhnya dapat kembali memberikan poin penuh untuk Juku Eja. Apalagi setelah itu babak penyisihan tinggal menyisakan satu laga, sehingga tiga poin tambahan akan sangat penting untuk bisa melaju ke babak delapan besar dengan status juara grup. (Republika)