Persibangga Pilih Liga yang Bisa Menghidupi Tim

Persibangga Pilih Liga yang Bisa Menghidupi Tim

Liga yang diselenggarakan tim transisi atau PSSI? Persibangga Purbalingga bakal pilih liga yang diselenggarakan pihak yang mampu menghidupi tim dari segi finansial.

“Kalau ada kompetisi apapun kami ikuti. Baik itu dari tim transisi maupun PSSI. Namun jika diselenggarakan bebarengan, kami pilih pihak yang dapat menghidupi kami,” kata Manajer Persibangga, Rohman Supriyadi, Minggu (30/8/2015).

Rencananya, selain PSSI yang akan menggulirkan liga, tim transisi bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pun akan mengadakan kompetisi serupa.

Menurut Rohman, pihaknya tidak akan terseret arus terlalu dalam terkait permasalahan induk organisasi sepakbola dan Kemenpora itu.

“Yang kami lakukan adalah untuk tim. Jika itu menguntungkan bagi tim dalam finansial, menyediakan hadiah yang banyak, kami ikut,” tegasnya.

Sejak permasalah itu timbul, kata dia, banyak pihak yang dikorbankan. Baik dari pemain ataupun jajaran pelatih. Karena tidak ada kompetisi, pemasukan pun minim.

Oleh karena itu, dia ingin Laskar Jenderal Sudirman berpartisipasi dalam kompetisi yang prestis. Pendapatan datang dari beberapa sumber.

Ada dari penonton, sponsor, ataupun donatur. Rohman menjelaskan, jika satu kompetisi dianggap berkelas, pastinya penonton ingin melihatnya. Begitu juga sponsor dan donatur yang tertarik menyokong dana tim.

“Jika kompetisinya saja sudah tidak berkualitas atau bermutu, mana mungkin ada penonton bahkan sponsor enggan. Padahal, sponsor itu harus ada,” tandasnya. (Tribun Jateng)