Persebaya Siapkan Evan Dimas Lawan Persib Bandung

Persebaya Siapkan Evan Dimas Lawan Persib BandungPersebaya menyiapkan amunisi menghadapi babak penyisihan Grup A Piala Presiden.  Skuat asuhan Ibnu Grahan menyiapkan Evan Dimas khusus menghadapi tuan rumah Persib Bandung, 6 September mendatang.

Sinyal tersebut diucapkan Pelatih Ibnu Grahan untuk mengantisipasi kondisi kebugaran Evan Dimas yang belum bisa dipastikan siap seratus persen jika dipaksa tampil pada laga pertama menghadapi Martapura FC, 2 September mendatang.  “Kalau dipartandingan pertama terlalu riskan tidak kita paksakan Evan tampil. Kalau di pertandingan saya rasa sudah siap, ” ujarnya.

Namun,  Ibnu menolak jika dikatakan menganggap enteng kekuatan Martapura lantaran menyimpan Evan Dimas. “Pertimbangan yang utama, kondisi pemain dulu karena kita tidak bawa semua pemain. Memang Persib diunggulkan di Grup A. Semua orang tahu kekuatan Persib, apalagi mereka tuan rumah,”ujarnya

Saat ini, Persebaya hanya tinggal menunggu kebugaran Evan pasca operasi untuk mengangkat sakit mata ikannya.Setelah kembali ke Persebaya usai menjalani trial di UE Llagostera, Evan langsung menjalani operasi untuk mengangkat mata ikannya. Saat ini mantan kapten Tim Nasional (Timnas) U-19 tersebut hanya butuh waktu istirahat sambil menunggu bekas operasinya kering.

“Evan masih istirahat. Kami memang memberikan waktu lebih agar Evan kumpul dengan keluarganya, juga untuk memulihkan kondisi pasca operasi,”beber Rahmad Sumanjaya, sekretaris tim Persebaya.

Rahmad memastikan bahwa Evan akan diturunkan di Piala Presiden. “Kami daftarkan 27 pemain. Termasuk Evan Dimas. Jadi kami pastikan kalau Evan akan main di Piala Presiden,” sambung Rahmad.

Sementara itu, Evan mengaku sudah tak sabar untuk kembali ke lapangan dan memperkuat Persebaya. ” Mudah-mudahan cepat sembuh. Pertandingan pertama saya siap saya, tergantung pelatih,” tutur pesepak bola asli Surabaya tersebut. (sindonews)