Turun di Piala Presiden, PSM Tanpa Pemain Asing

Chemistry Trisula PSM Makassar Belum Terasah

PSM Makassar memutuskan tidak akan memakai pemain asing di Piala Presiden. Kendati cuma memanfaatkan pemain lokal mereka optimistis tampil oke.

PSM Makassar menjadi tuan rumah Grup D. Klub berjuluk Juju Eka itu akan bersaing dengan Persipasi Bandung Raya, Pusamania Borneo dan Gresik United. PSM bakal memulai laga perdananya dengan melawan Gresik United pada 31 Agustus di Stadion Andi Mattalatta.

Direktur PSM, Sumirlan, menegaskan timnya saat ini sudah siap menghadapi Piala Presiden. Meski memutuskan tanpa pemain asing, dia menyebut PSM tetap percaya diri.

Kepercayaan diri itu semakin meningkat setelah melakoni laga ujicoba melawan Persiba Balikpapan. Tanpa pemain asing, PSM menang 4-0.

“PSM tidak menggunakan pemain asing. Saya percaya dan yakin dengan kemampuan skuat lokal utamanya putra daerah,” ujar Sumirlan.

“Kami berkaca pada laga saat PSM berhasil memenangi Persiba. Saat itu kami menang 4-0 tanpa pemain asing. Saya kira itu menjadi modal utama kita di Piala Presiden,” lanjut dia.

Pada persiapan Piala Presiden, PSM Makassar mendatangkan pemain lokal di antaranya Satrio Syam dan meminjam Ferdinand Sinaga dari Sriwijaya FC.‎ Selebihnya mereka memanfaatkan pemain muda dari tim PSM U-21. (detiksport)