Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Nur Iskandar Berpeluang Masuk Daftar Pemain Inti Persija Jakarta

Nur Iskandar Berpeluang Masuk Daftar Pemain Inti Persija Jakarta

Label super sub yang kerap melekat pada pemain pinjaman asal Semen Padang FC, Nur Iskandar, bakal luntur di Persija Jakarta. Penyerang 28 tahun itu berpeluang besar masuk daftar sebelas pemain inti di skuad Macan Kemayoran.

Nur Iskandar masuk dalam skenario utama permainan efisien yang akan diterapkan pelatih Rahmad di Piala Presiden 2015. Kecepatan dan naluri mencetak gol yang dimiliki pemain serang 28 tahun itu menjadi kebutuhan khusus pelatih Rahmad Darmawan.

“Nur Ikandar sebelumnya lebih dikenal sebagai super sub yang efektif. Tapi, dia berpeluang untuk tampil sejak awal di Persija karena kita butuh pemain yang punya kebugaran bagus. Kita lihat sesuai kebutuhan nanti,” kata RD, sapaan Rahmad.

Pada laga uji coba kontra PSAL, Rabu (26/8/2015), Nur mendapatkan porsi bermain sekitar 70 menit. Kendati tidak menyumbangkan gol dalam kemenangan 2-0 yang diraih, pemain kelahiran Papua tersebut punya peran penting dalam membongkar pertahanan lawan.

Pada format uji coba 3×30 menit, RD menempatkan Nur Iskandar di posisi striker tunggal pada babak pertama. Perannya berubah sedikit lebih ke belakang setelah Bambang Pamungkas diturunkan pada babak kedua. Kemudian posisinya digeser lebih ke sayap kiri di babak akhir.

Kendati demikian, RD masih menyoroti buruknya transisi bertahan anak asuhnya. Terutama lambatnya peran gelandang untuk menutup pos sayap ketika bek sayap membantu penyerangan.

“Di dalam organisasi penyerangan saya tidak risau. Tapi, pada saat hilang bola transisi ke bertahannya masih kurang efektif. Itu yang bakal kita kejar di waktu tersisa ini,” ujaar pelatih kelahiran Metro Lampung 48 tahun itu.

Kehadiran James Koko Lomell yang direncanakan tiba pada Kamis (27/8/2015), justru bakal membahayakan posisi Bambang Pamungkas. Sementara Nur bakal menjadi pendamping ideal di lini depan.

Persija dipastikan bakal membawa 24 pemain ke Bali untuk bersaing di fase Grup C bersama tuan rumah Bali United Pusam, Mitra Kukar, dan Persita Tangerang.

Sejumlah pemain seleksi dari tim nasional U19 tidak masuk daftar skuad Ibu Kota lantaran kehadiran Rendy Irwan Saputra dan pemain asal PSBL Langsa Febrianto yang bergabung di menit-menit akhir. (Tribunnews)